logo web

Dipublikasikan oleh Iwan Kartiwan pada on . Dilihat: 2549

 

 

 

 

 

PARA WAKIL TUHAN, TENTUKAN PILIHANMU

Hj. St. Zubaidah, S.Ag.,S.H.,M.H.

(Hakim PA. Rantau)

“Barang siapa menjabat sebagai seorang hakim bagi masyarakat muslim dan keadilannya mengalahkan kedzalimannya maka dia berhak mendapatkan surga dan jika kedzalimannya mengalahkan keadilannya maka dia berhak mendapatkan api neraka” (H.R Abu Dawud). 

Hadits di atas menggambarkan tentang profesi seorang hakim. Sebuah profesi yang mulia, namun juga berat dan penuh resiko. Profesi hakim dikatakan sebagai profesi yang mulia karena memiliki kekuasaan yang bisa menentukan nasib seseorang, sehingga tidak heran hakim juga disebut sebagai wakil Tuhan di muka bumi, dan tidak semua orang bisa menjadi hakim. Sedangkan dikatakan sebagai profesi yang berat dan penuh resiko karena banyak sekali baik ayat-ayat al qur’an maupun hadits-hadits nabi yang memberikan warning tentang profesi ini.

Seorang hakim ketika memeriksa, mengadili dan memutus perkara,  tentu telah mempertimbangkan secara benar dan adil karena putusan tersebut  harus berdasarkan nilai-nilai keadilan yang berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa serta semaksimal mungkin untuk tidak mencederai perasaan keadilan masyarakat.


selengkapnya KLIK DISINI


 

 

 

 

 

 

 

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice