Wujudkan Pelayanan Berkualitas, PA Tarutung Gelar Pelatihan Service Excellence dengan BRI Cabang Tarutung
Tarutung, pa-tarutung.go.id: Pengadilan Agama (PA) Tarutung menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Service Excellence bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Tarutung pada Kamis, 21 Agustus 2025 pukul 09.30 WIB yang diikuti oleh seluruh Aparatur PA Tarutung sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan publik.
Dalam Kegiatan ini, Ketua PA Tarutung, Dr. Handika Fuji Sunu, S.H.I., M.H., membuka secara langsung acara dengan menyampaikan apresiasi kepada BRI Cabang Tarutung yang telah bersinergi mendukung peningkatan kualitas pelayanan di lingkungan peradilan agama. “Pelatihan ini menjadi langkah nyata dalam mewujudkan pelayanan publik yang unggul, sesuai dengan prinsip transparansi, akuntabilitas, dan profesionalitas,” ujar beliau.
Dalam pelatihan tersebut, Bapak Juli Nababan selaku narasumber dari BRI Cabang Tarutung menyampaikan materi mengenai pentingnya memberikan pelayanan prima (excellent service) kepada masyarakat pencari keadilan. Ia menekankan bahwa pelayanan yang ramah, cepat, tepat, dan profesional menjadi kunci utama dalam membangun kepercayaan publik terhadap lembaga peradilan.
Selain sesi pemaparan materi, kegiatan ini juga diisi dengan praktik langsung di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PA Tarutung. Dalam kegiatan ini, perwakilan dari Bank BRI cabang Tarutung memberikan simulasi bagaimana cara memberikan sambutan yang baik, komunikasi yang efektif, hingga penanganan keluhan dengan solusi yang memuaskan.
Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi seluruh aparatur dalam memberikan pelayanan yang lebih humanis, cepat, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat terutama di PTSP PA Tarutung sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Tim Media)