Upaya Tingkatkan Kualitas Layanan, PA Bontang Ikuti Bimbingan Teknis Layanan Prima oleh PTA Samarinda
Balikpapan, 3 Agustus 2022, Bertempat di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan. KPTA Samarinda Yang Mulia Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H., membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Pelatihan Service Excellent wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Samarinda. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para petugas PTSP untuk senantiasa memberikan layanan yang prima pada satuan kerja masing masing. Dalam Sambutannya KPTA Samarinda menyampaikan serta memaparkan materi terkait pentingnya pelayanan terbaik yang diberikan oleh petugas PTSP dalam melayani kepentingan para pencari keadilan.
Kegiatan ini diksanankan pada tanggal 3 s.d 5 Agustus 2022 dan dihadiri oleh KPTA Samarinda, WKPTA Samarinda, Panitera PTA Samarinda, Sekertaris PTA Samarinda beserta seluruh jajarannya. Acara ini turut serta dihadiri oleh perwakilan dari masing masing pengadilan agama dibawah wilayah hukum PTA Samarinda juga perwakilan dari Kemenag Balikpapan dengan total peserta sebanyak 30 orang. Adapun Pengadilan Agama Bontang sebagai Pengadilan Agama dibawah wilayah hukum PTA Samarinda turut serta mengirimkan perwakilan sebanyak dua orang petugas PTSP yaitu Gina Rahayu, A.Md., dan Grace Ramayani Effendi, A.Md.
Acara dibagi menjadi 8 materi dengan tema Service Excellent yang berasal dari internal PTA Samarinda dan Eksternal PTA Samarinda. Adapun materi yang berasal dari internal PTA Samarinda disampaikan oleh Yang Mulia KPTA Samarinda Drs. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H., dengan topik Etika Pelayanan Terhadap Penyandang Disabilitas dilanjutkan oleh Bapak Panitera PTA Samarinda Drs. Kurthubi, M.H dengan topik Peningkatan Pelayanan di PTSP, topik selanjutnya yaitu Peran Binwas Terhadap Akselerasi Peningkatan Kinerja Pelayanan Pengadilan disampaikan oleh Bapak WKPTA Samarinda H. Helminizami, S.H., M.H. diakhiri oleh Bapak Sekertaris PTA Samarinda H. Saifuddin, S.H., M.H. dengan topik Public Speaking Pelayanan di PTSP. Empat materi sisanya disampaikan oleh pihak eksternal PTA Samarinda diantaranya Narasumber dari Bank Syariah Indonesia KCP Balikpapan dengan topik Standar Pelayanan di Customer Service dan topik Inner Beauty untuk membangun pelayanan yang excellent dilanjutkan dengan narasumber dari pihak Wardah dengan topik Outer Beauty Makeup dan diakhiri oleh narasumber dari pihak ESQ Kaltim/Kaltara dengan topik Membangun Karakter Pelayanan yang Ideal.
Acara ditutup secara resmi tanggal 5 Agustus 2022 oleh KPTA Samarinda Yang Mulia Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H. dalam penutupan beliau berpesan agar peserta bimtek menindaklanjuti serta mengimplementasikan ilmu yang didapat selama bimtek pada satuan kerja masing masing. Selain itu beliau juga mengingatkan kembali agar para peserta bimtek dapat menyampaikan inovasi yang telah didapatkan selama bimtek kepada satuan kerja masing masing. (GRE)