Untuk Peningkatan Program Kerja Tahun 2013 , PA Muara Sabak Gelar Rakor
Muara Sabak | www.pa-muarasabak.go.id
Kamis (7/2/2013), Pengadilan Agama Muara Sabak kembali melaksanakan Rapat Koordinasi guna peningkatan capaian program kerja tahun 2013. Rapat koordinasi yang diikuti oleh stakeholder yang ada di Pengadilan Agama Muara Sabak membahas beberapa permasalahan dan kendala-kendala yang dihadapi dalam peningkatan capaian program kerja tahun 2013 di Pengadilan Agama Muara Sabak.
Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Drs. H. Barmawi, MH selaku Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak, mencanangkan tahun 2013 sebagai tahun “berprestasi” bagi Pengadilan Agama Muara Sabak.
Berprestasi yang dimaksud adalah bagaimana seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Pengadilan Agama Muara Sabak dapat melakukan inovasi-inovasi baru yang kreatif guna melaksanakan program kerja tahun 2013.
Selain itu Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak menyatakan bahwa berprestasi tidak mesti adanya penilaian-penilaian normative dari atasan yang kemudian diberikan award atau penghargaan, tetapi berprestasi dengan menggunakan pendekatan Quantum Ikhlas, kekuatan ikhlas akan bermuara kepada kerja cerdas dan kerja keras tanpa berharap imbalan apapun.
Permasalahan yang menjadi penekanan dalam rapat koordinasi kali ini, diantaranya yaitu (1) masalah peningkatan pengawasan oleh Hakim Pengawas Bidang serta peran aktifnya dalam melakukan pembinaan. (2)Pembaharuan TIM IT di lingkungan PA Muara Sabak, (3) pembentukan Petugas Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), (4) permasalahan DIPA 2013 yang masih ada “bintangnya” sehingga untuk melaksanakan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan anggaran DIPA dicarikan solusinya, serta (5) rencana pelaksanaan diskusi permasalahan hukum serta eksaminasi internal.
Selain itu ada juga beberapa usulan dan saran yang berkembang guna peningkatan capaian program kerja serta peningkatan kualitas SDM yang ada di Pengadilan Agama Muara Sabak, seperti pembentukan TIM Jurdilaga PA Muara Sabak, dan memaksimalkan pengumpulan dana sosial pegawai PA Muara Sabak.
Rakor peningkatan capaian program kerja tahun 2013 ini merupakan tindak lanjut dari rapat pimpinan yang diadakan sebelumnya. Rapat pimpinan dikalangan ketua, wakil ketua dengan para hakim, telah merumuskan beberapa hal, diantaranya jadwal pengawasan triwulanan, diskusi hukum setiap bulannya dan eksaminasi internal pertiga bulan. Sementara itu rapat panitera/sekretaris dengan jajarannya, juga telah melakukan rapat koordinasi dengan merumuskan beberapa permasalahan di bagian kepaniteraan dan kesekretariatan.
Sebelum rapat koordinasi ini ditutup, Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak, Drs. H. Barmawi, MH, menekankan kembali kepada seluruh stakeholder agar hasil dari rapat ini hendaknya dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab.
(Doni Dermawan/Jurdilaga PA. Muara Sabak/Jurdilaga PTA. Jambi)