Tingkatkan Kualitas Pelayanan, PA Padang Adakan Sosialisasi Service Excellent
PA Padang || Setiap hari Pengadilan Agama Padang selalu berhubungan dengan masyarakat, para pencari keadilan. Untuk itu, kualitas pelayanan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) menjadi wajah utama dari kualitas badan peradilan itu sendiri. Demi mencapai kualitas tersebut, Pengadilan Agama Padang mengadakan Sosialisasi Pelayanan Prima (Service Excellent), bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Padang. Sosialisasi dilaksanakan pada Rabu (19/08) di Ruang Sidang Babussalam.
|
|
Pengadilan Agama Padang menyambut hangat para pemateri yang akan memberikan sosialisasi terkait pelayanan prima. Sosialisasi ditujukan tetapi tidak terbatas untuk petugas PTSP saja, melainkan juga untuk seluruh aparatur Pengadilan Agama Padang. Acara sosialisasi dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Padang, Drs. Mhd. Nuh, S.H, M.H. dan dilanjutkan dengan materi mengenai Service Excellent oleh pemateri.
|
|
|
|
Melalui sosialisasi ini, pemateri berbagi dengan aparatur Pengadilan Agama Padang tentang cara dasar dalam melayani masyarakat, seperti senyum dan sikap yang beretika. Tujuan dari sikap-sikap tersebut adalah agar masyarakat nyaman dalam menggunakan layanan yang tersedia di Pengadilan Agama Padang dan mendapatkan jawaban atas tujuannya masing-masing datang ke Pengadilan Agama Padang.
|
|
Tidak hanya materi di dalam ruangan, sesi sharing berlanjut dengan praktik melayani masyarakat langsung di ruang PTSP dengan bimbingan tim dari BRI. Aparatur Pengadilan Agama Padang jadi mendapatkan pengalaman langsung bagaimana melayani masyarakat dengan prima serta mendapatkan masukan-masukan yang membangun untuk terpenuhinya “Service Excellent” tersebut.