Tim Reformasi Birokrasi PA Nunukan Gelar Rapat Evaluasi Akhir Tahun

Nunukan | www.pa-nunukan.go.id
Bertempat di ruang kerja Pansek PA Nunukan, Kamis (19/12/2013) siang, Tim Reformasi Birokrasi (RB) mengadakan rapat untuk mengevaluasi pelaksanaan RB di PA Nunukan selama setahun terakhir ini.
Rapat yang dipimpin langsung oleh Pansek PA Nunukan Drs. Mohamad Asngari ini diikuti oleh Wakil Sekretaris dan Wakil Panitera PA Nunukan bersama Kepala Urusan dan Panitera Muda yang ada di PA Nunukan.
Rapat terbatas Tim RB PA Nunukan kali ini tidak membahas tentang pelaksanaan 8 Area Perubahan yang ada dalam RB, tapi lebih fokus pada pelaksanaan 8 Program Prioritas Pembaruan di lingkungan PA, yaitu: Penyelesaian Perkara; Manajemen SDM; Pengelolaan Website; Meja Informasi; Pelayanan Publik; Implementasi SIADPA; “Justice for All” meliputi Perkara Prodeo dan Sidang Keliling; dan pengawasan.
Menurut hasil evaluasi Tim RB PA Nunukan, secara umum pelaksanaan RB yang meliputu 8 program prioritas Ditjen Badilag tersebut, telah dilaksanakan oleh masing-masing unit yang ada di PA Nunukan sesuai tupoksi yang dibebankan kepada yang bersangkutan.
Namun, Tim RB mencatat bahwa kendala utama yang dihadapi PA Nunukan saat ini dalam pelaksanaan 8 program prioritas tersebut adalah terbatasnya SDM pegawai yang menjadi pelaksana tugas-tugas yang ada. Apalagi dengan adanya mutasi/promosi pegawai/hakim yang terjadi belakangan ini.

Karena itu Tim RB merekomendasikan kepada pimpinan PA Nunukan agar segera mengusulkan permintaan tambahan pegawai/hakim untuk membantu kelancaran pelaksanaan tupoksi di PA Nunukan.
(tim redaksi jurindomal pa-nnk)
