logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on .

Tim Monev dan Supervisi MA Kunjungi PA Klungkung

Supervisi dan Monev dari BUA Mahkamah Agung RI di Pengadilan Agama Klungkung

Semarapura | pa-klungkung.go.id

Tekad Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya dalam melaksanakan tertib administrasi pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja negara serta mensukseskan program reformasi birokrasi tahun anggaran 2013 adalah hal mutlak.

Terkait dengan hal itu, Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI menurunkan tim monitoring evaluasi (monev) dan supervisi ke seluruh Satuan Kerja (Satker) diwilayah Provinsi Bali, (15 s/d 20 April 2013).

Pengadilan Agama Klungkung pada Selasa, (16/04/2013) menerima tim monev Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan Tuntutan Ganti Rugi (TGR). Tim ini dalam kegiatan monevnya melakukan pemeriksaan sekaligus memberikan pembinaan dalam pengelolaan, administrasi, dan pelaporan PNBP serta Tuntutan Ganti Rugi.

Sementara pada Rabu, (17/4/2013) tim supervisi pelaksanaan anggaran dan perbendaharaan. yang beranggotakan Sri Supiatirah (Kasubbag. Pelaksanaan Anggaran I A), Fadilah Roby Ulani, SE (Staf Biro Keuangan), Ardaning Sandrawati, SH., MH (Kabag. Perbendaharaan), Kosasih, SH., MH (Kasubbag. Gaji) dan Anggih (Staf Biro Keuangan) melakukan supervisi terhadap realisasi anggaran belanja dan pertanggungjawaban bendahara.

Dalam supervisinya, tim ini melakukan pantauan dan pemeriksaan terhadap realisasi penyerapan anggaran belanja termasuk tentang kendala-kendala yang dihadapi. Sementara tim perbendaharaan fokus supervisinya pada pertanggungjawaban bendahara pengeluaran terhadap realisasi belanja, kelengkapan dokumen administrasi dan buku kendali bendahara.

Ketua Pengadilan Agama Klungkung Drs. H. Muhammad, MH dan Panitera/Sekretaris Drs. Jumardi menyambut baik dengan adanya monitoring evaluasi dan supervisi oleh Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI.

Disampaikan oleh ketua “Kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan dampak posistif bagi PA Klungkung, karena dapat memberikan pembelajaran dalam tata kelola administrasi pelaksanaan anggaran”. Terkait dengan adanya catatan perbaikan oleh tim, ketua meminta kepada pejabat terkait dan jajaranya untuk segera melakukan perbaikan, dan yang sudah benar agar dapat dipertahankan. (hr-Pangin)

 

 

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice