logo web

Dipublikasikan oleh PA Lubuk Pakam pada on .

 Tim Kesekretariatan PA Lubuk Pakam Mengikuti Bimtek  Administrasi Kesekretariatan

Untuk meningkatkan kualitas kinerja khususnya bagian kesekretariatan, seluruh tim kesekretariatan dari seluruh Pengadilan Agama di bawah Pengadilan Tinggi Agama Medan mengikuti kegiatan Bimbingan Tekhnik Administrasi Kesekretariatan yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Medan pada hari Rabu-Jum’at, 16-18 Juni 2021 di Hotel Le Polonia Medan.

Acara tersebut dimulai pada pukul 16.30 wib, dengan agenda pertama penyampaian laporan kegiatan oleh Ketua Panitia, Fakhruddin Siregar, S.Ag,.MH, Kabag Umum dan Keuangan PTA Medan. Beliau melaporkan bahwa kegiatan yang berlangsung pada hari ini berjumlah 109 orang yang terdiri atas seluruh  Sekretaris dan Kasubbag Pengadilan Agama ditambah dengan Panmud PTA Medan. Selanjutnya sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Pengadilan Agama di bwahnya, maka KPTA Medan memberikan piagam penghargaan berupa Penyerapan Anggaran DIPA 01 dan DIPA 04 Terbaik serta Pengelolaan Website Terbaik. Namun sayang untuk tahap triwulan I tahun 2021 PA Lubuk Pakam belum berhasil menerima penghargaan tersebut.

Acara dilanjutkan dengan arahan dan bimbingan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bimtek Administrasi Kesekretariatan. Ada empat point penting yang disampaikan oleh H. Abd Hamid Pulungan yang perlu ditindaklanjuti, yaitu:

1.      Setelah bimbingan teknis ini ada perubahan yang lebih baik terhadap potensi kesekretariatan dalam pengelolaan administrasi akan tercipta organisasi yang rapi teratur, efektif dan dokumen perencanaan keuangan sarana dan prasarana dan implementasi teknologi informasi sehingga akan tercipta;

2.      Ada peningkatan kompetensi bagi aparatur pejabat kesekretariatan dalam rangka perbaikan pelayanan publik sesuai tugas pokok dan fungsi pengadilan itu sendiri;

3.      Ada peningkatan kapasitas fungsi aparatur pejabat kesekretariatan untuk meningkatkan pelayanan publik pada masa-masa yang akan datang;

4.      Mendapatkan pengetahuan baru serta dapat mengimplementasikannya dalam tupoksi sehingga ada peningkatan kinerja indvdu di satker masing-masing.

Kegiatan Bimtek Administrasi Kesekretariatan berlangsung selama 3 hari berjalan dengan sukses dan penuh semangat dari setiap peserta. lrl

 

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice