Sosialisasi Service Excellence Kepada Pengguna Layanan Peradilan Oleh Bank Mandiri Kota Pematangsiantar

Kebutuhan akan peningkatan kinerja sumber daya manusia yang berkualitas sudah tak terelakkan lagi, terutama yang berkaitan dengan pelayanan konsumen (costumer service). Pada lembaga peradilan sendiri, kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dapat dijumpai dalam bentuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).
Sebagai wajah dari lembaga peradilan, meja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) diharapkan dapat menghadirkan pelayanan yang prima bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat pencari keadilan. Menyadari akan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan tersebut, maka perlu dilaksanakannya pelatihan “Service Excellence” bagi warga peradilan, khususnya bagi petugas PTSP yang secara langsung berinteraksi dengan masyarakat.
Berlangsung di ruang Sidang, Ningsi Silitonga selaku Narasumber Bank Mandiri menyampaikan sejumlah materi dan dilanjutkan dengan simulasi. Pada akhir kegiatan, Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar, Ibu Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag., S.H., M.H memberikan kesimpulan dari kegiatan tersebut dan berharap materi/informasi yang sangat bermanfaat ini dapat menjadi dasar peningkatan kualitas pelayanan di Pengadilan Agama Pematangsiantar.
Tim IT PA Pematangsiantar