logo web

Dipublikasikan oleh Admin pada on .

Salah satu Pegawai PPNPN PA Muara Teweh dapat Apresiasi pada Briefing Morning

 

(Briefing Morning Rabu, 29 Desember 2021)

Merupakan briefing morning terakhir sebelum menuju tahun 2022 yang dilaksanakan Rabu, 29 Desember 2021 dipimpin oleh Eka Prihatini, S.AP yang juga merupakan Kasubag Kepegawaian dan Ortala PA Muara Teweh memberikan apresiasi kepada salah satu staf kepaniteraan PPNPN yaitu Muliawan Eddy Sentosa. Disampaikan bahwa selama bekerja sebagai staf PTSP yang sering disapa Pak Wawan, sangat memberikan contoh inilah pelayanan yang baik yang harus di berikan oleh seorang pelayan public. “Dulu pertama saya bekerja di kantor ini, saya sangat mengidolakan Pak Wawan kesan pertama yang diberikan baik, rapi dan murah senyum” kata Eka.

 

(Pak Wawan (paling kanan gambar) berfoto bersama staf PTSP PA Mtw lainnya)

Hampir 11 tahun Pak wawan atau biasa di gelar anak-anak di PTSP Kepala Suku ini merupakan salah satu pegawai senior di pelayanan dan juga PA Muara Teweh. Dikenal dengan murah senyumnya Pak Wawan juga cocok untuk menjadi panutan di PTSP salah satu staf menyampaikan bahwa dari Pak Wawan dia banyak belajar menjadi staf pelayanan khususnya di ranah peradilan agama. Sebagai staf PTSP gerbang pertama yang mengenalkan apa itu PA Muara Teweh harus memberikan kesan baik, pelayanan prima. 5S harus selalu di terapkan bahkan mungkin menjadi kewajiban. Dengan banyaknya keberagaman masyarakat yang datang ke PA Muara Teweh sebagai staf pelayanan harus memberikan kenyaman bagi pencari keadilan yang mungkin saat itu sedang dalam keadaan yang tidak baik atau boleh disebut sedang memiliki permasalahan.

 

(Eka Prihatini, S.AP)

Dalam arahan lainnya Eka sebagai pemimpin briefing juga menyampaikan pengalaman dia dulu kerja disalah satu perusahaan media swasta bagian pelayanan. Perlu memperhatikan 3A yaitu Attitude, Attention, Action. Attitude, perilaku kita bagaimana sebagai pelayan yang baik. Attention, perhatian bagaimana memberikan perhatian sepenuhnya untuk memahami audiens untuk dapat ditarik kesimpulan apa yang diperlukan oleh mereka. Dan Action, aksi, gesture dalam menanggapi audiens agar tidak memberikan kesan burukdan juga memrikan kenyaman dalam audiens menjelaskan permasalahan mereka. (aes)

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice