logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on .

Rapat Persiapan Surveillence APM Pengadilan Agama Prabumulih

PA-PRABUMULIH.GO.ID – Kamis (25/06/2020), bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Prabumulih, Ketua Pengadilan Agama Prabumulih (YM. Suryadi, S.Ag., SH., MH) memimpin langsung rapat persiapan Surveillance Pertama Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Rapat di mulai pukul 13.00 WIB, dihadiri juga oleh Wakil Ketua (YM. Lukmin, S.Ag., ME), Panitera (Nahwa, SH), Sekretaris (Muhammad Firdaus, S.Kom), para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf, serta seluruh PPNPN Pengadilan Agama Prabumulih.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Pengadilan Agama Prabumulih telah meraih predikat “B” dalam Assessment Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2019. Tahun ini, Ketua Pengadilan Agama Prabumulih mengajak seluruh Tim Penjaminan Mutu agar bekerjasama dengan baik untuk mempersiapkan surveillance pertama APM, agar nantinya dapat berjalan dengan sukses dan Pengadilan Agama Prabumulih meraih predikat A Excellent. “Tahun 2019 kita mendapat predikat B, tahun 2020 kita bertekad dapat A Excellent,” tambahnya.

Dalam rapat tersebut, Ketua menyampaikan beberapa solusi untuk meraih predikat A Excellent, diantaranya adalah :

  1. Dokumen APM yang meliputi 7 area (kepemimpinan, perencanaan strategis, fokus pelanggan, sistem dokumen, manajemen sumber daya, manajemen proses dan hasil kinerja) harus dilengkapi.
  2. Dokumen ZI yang meliputi 6 area (manajemen perubahan, penataan dan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan penguatan pelayanan publik) juga harus dilengkapi.
  3. Tampilan fisik kantor terkait K3 (Kebersihan, Keindahan dan Kerapihan) harus dibenahi.

Sambutan selanjutnya dari Wakil Ketua selaku Ketua TPM Pengadilan Agama Prabumulih. Beliau menjelaskan tentang eviden-eviden yang harus disiapkan dalam rangka menyambut Tim Assesor Eksternal yang akan melakukan surveillance pertama APM pada bulan September ini. Wakil Ketua pun berharap agar semua eviden dan dokumen yang dibutuhkan dalam surveillance segera disiapkan. (rani)

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice