logo web

Dipublikasikan oleh PTA Kupang pada on .

Rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja Bulan Februari 2024 PTA Kupang


Pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2024, Pengadilan Tinggi Agama Kupang telah menyelenggarakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja bulan Februari 2024. Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Aula Pertemuan PTA Kupang. Ketua PTA Kupang YM Bapak Drs. Ilham Abdullah, S.H., M.Kn memimpin secara langsung rapat monev kali ini. Rapat Monev tersebut juga diikuti oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, dan seluruh Aparatur PTA Kupang.

 

 

Rapat diawali dengan penyampaian capaian kinerja oleh bagian Kepaniteraan PTA Kupang. Panitera PTA Kupang Ibu Dedeh Hotimah, S.Ag., M.H memberikan beberapa pengantar terkait capaian dan realisasi kinerja bagian Kepaniteraan. Presentasi capaian kinerja diawali dengan penyampaian oleh Panitera Muda Banding Bapak Husen Ute, S.H.I. Dalam pemamparannya Panmud Banding PTA Kupang menyampaikan bahwa ada tiga perkara banding masuk yang diajukan secara e-Court di bulan Januari, antara lain :

1.       Perkara nomor 1/Pdt.G/2024/PTA.Kp, dimohonkan PA Labuan Bajo tanggal 3 Januari 2024

2.       Perkara nomor 2/Pdt.G/2024/PTA.Kp, dimohonkan PA Atambua tanggal 17 Januari 2024

3.       Perkara nomor 3/Pdt.G/2024/PTA.Kp, dimohonkan PA Kupang tanggal 31 Januari 2024

 

Acara dilanjutkan dengan penyampaian capaian kinerja oleh Panitera Muda Hukum Ibu Dra. Hj. Aisyah Abdurajak, M.H. Panmud Hukum PTA Kupang melaporkan bahwa sisa perkara tahun 2023 berjumlah 0 perkara. Perkara yang masuk per 29 Februari 2024 adalah sebanyak 3 perkara dan 3 perkara yang telah putus. Hasil temuan pengawasan bidang untuk triwulan IV 2023 juga telah ditindaklanjuti.

 

Panitera PTA Kupang menambahkan bahwa pada bulan Februari 2024 telah diselenggarakan Bimbingan Teknis Kepaniteraan 2024 yang diikuti oleh seluruh satuan kerja sewilayah PTA Kupang baik secara luring maupun secara daring. Dalam Bimtek Kepaniteraan 2024 tersebut telah menghadirkan empat narasumber yang membawakan materi – materi terkait Kepaniteraan.

 

 

Setelah bagian Kepaniteraan menyampaikan realisasi kinerjanya, acara dilanjutkan dengan presentasi capaian kinerja bidang Kesekretariatan. Sekretaris PTA Kupang H. Fitrian Noor, S.H., S.H.I., M.H memberikan pengantar sebelum presentasi dimulai. Pemaparan diawali dengan presentasi dari Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Bapak Yuli, S.Ag., M.H. Kabag Perencanaan dan Kepegawaian mengawali dengan penyampaian capaian kinerja Sub Bagian Rencana Program dan Anggaran adalah sebagai berikut :

1.       Pelaksanaan revisi POK PTA Kupang DIPA 01 dan 04

2.       Rekonsiliasi e-monev Bappenas dan Monsakti tahun 2023 PTA Kupang

3.       Penyusunan matriks anggaran DIPA 01 PTA Kupang

4.       Penyampaian dokumen SAKIP PTA Kupang pada aplikasi Komdanas dan esr-Menpan

5.       Pengiriman Laporan Pelaksanaan Kegiatan TA 2023

6.       Tindak lanjut LHE AKIP PTA Kupang pada aplikasi SEMAR

7.       Pelaporan kinerja pada palikasi e-SAKIP dan Komdanas

8.       Revisi Halaman III DIPA 01 dan 04 PTA Kupang

9.       Monitoring Revisi Halaman III DIPA 01 dan 04 PA se-NTT

10.   Pengusulan anggaran sarpras disabilitas TA 2025

11.   Monitoring dan evaluasi nilai deviasi PA se-NTT

Kemudian capaian kinerja Sub Bagian Kepegawaian dan IT adalah sebagai berikut :

1.       Laporan Disiplin Hakim bulan Februari 2024 telah dilaporkan

2.       Rekap absen bulan Februari untuk pengajuan Uang Makan, Tunjangan Kinerja, dan Transport Hakim

3.       Rekap Penilaian Capaian Kinerja Pegawai untuk pengajuan Tunjangan Kinerja

4.       Rekap presensi SIKEP bulan Februari 2024 untuk PA se NTT

5.       Pembaruan SK pada bulan Februari 2024

6.       Proses pengajuan cuti pegawai PTA dan Ketua PA se NTT bulan Februari 2023

7.       Proses pensiun Untuk Bapak Ilham Abdullah dan Ibu Ummi Kalsum (terbit SK pensiun)

8.       Pelaksanaan Bimtek Kepaniteraan 2024

9.       Pelantikan Hakim Tinggi dan Ketua PA Atambua

10.   Pelaksanaan Rakerda 2024

11.   Launching Aplikas NOA Kompak

12.   Pembuatan video sebanyak tiga kegiatan

13.   Membantu para Hakim monitoring CCTV

14.   Publikasi media sosial

15.   Mengelola hak akses pada email dan cloud

16.   Mengelola permintaan layanan teknologi informasi sebanyak 24 permintaan

Setelah bagian Perencanaan dan Kepegawaian menyampaikan capaian kinerjanya, acara dilanjutkan dengan pemaparan capaian kinerja oleh Kabag Umum dan Keuangan Bapak Usman Asafah, S.T., M.H. Dimulai dengan penyampaian dari Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan, adalah sebagai berikut :

1.       Realisasi Belanja Pegawai sebanyak : Rp 708.300.607

2.       Realisasi Belanja Barang sebanyak : Rp 299.682.159

3.       Deviasi hal III DIPA 100%

4.       Laporan Keuangan Semester II 2023 DIPA 01 dan 04 telah dikirim ke KPPN Kupang

5.       Utang pihak ketiga dan validasi dokumen pihak ketiga telah selesai pada aplikasi e-BIMA

6.       Satuan kerja teleh menyelesaikan to do list sebelum penerbitan SHR bulan 13

7.       CAL BMN semester II 2023 DIPA 01 dan 04 PTA Kupang dan wilayah telah diselesaikan

8.       Pengusulan asuransi BMN PTA Kupang dan wilayah

9.       Koordinasi koreksi pencatatan satker wilayah NTT atas Aset Instalasi Jaringan, Bangunan Air dan Irigasi kepada 9 satker.

 Untuk realisasi capaian kinerja Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga adalah sebagai berikut :

 

1.       Pemeliharaan Ruang Arsip.

2.       Pemeliharaan AC Ruang Keuangan, Kepegawaian, dan TU & RT

3.       Pemsangan kanopi pada tribun lapangan tenis

4.       Pengecatan tembok dan lapangan tenis

5.       Pengecatan atap seng mes pegawai

 

 

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice