PTA Manado Gelar Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan dan Tata Persuratan

Manado | pta-manado.go.id
Rabu (26/06/2013), di Aula PTA Manado dilaksanakan Sosiliasasi Bimtek Sistem Pengelolaan Pengaduan dan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokasi, yang diikuti oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera/Sekretaris, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Panitera Muda Hukum Pengadilan Tingkat Banding se-wilayah III dan sebagian wilayah IV, dilaksanakan di Hotel Aston Makassar tanggal 20-23 Mei 2013 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas MA-RI.
Dalam hal ini PTA Manado menugaskan Drs. H. Abuhuraerah. SH. MH, Drs. H.Imam Bahrun, Herlinawaty, Harsono Hamzah, Hasbiah.
Dalam kegiatan Sosialisasi dimaksud untuk menyamakan presepsi, visi, misi, dan aksi pengawasan dan mensosialisasikan ketentuan-ketentuan yang berkaitan dengan pengawasan, dengan demikian pengawasan yang dilaksanakan Badan Pengawasan tidak tumpang tindih dengan yang dilakukan Ketua Tingkat Banding, bahkan diharapkan dapat bersinergi, satu langkah dan satu arah, sehingga hasil pengawasan dapat berdampak pada perubahan citra dan wibawa Mahkamah Agung beserta seluruh jajarannya.
Materi sosialisasi meliputi:
- SKB Ketua MA dan KY. No. 129/KMA/SKB/IX/2013 dan No. 04/SKB/P. KY/IX /2009, Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim.
- Reformasi Birokasi MA-RI.
- Sasaran Kerja Individu (SKI).
- Audit kinerja dan Intergritas.
- Pembahasan temuan BPK, BPKP, TGR, dan tindak lanjut kontrak kinerja.
Setelah sosialisasi kegiatan di Makasar usai, dilanjutkan dengan sosialisasi kegiatan yang diikuti Wasek, Harsono Hamzah di Bali pada tanggal 29- 31 Mei 2013 tentang pembinaan tata persuratan yang meliputi : tata persuratan dan struktur organisasi MA- RI, kearsipan, pedoman umum tata naskah dinas.
Tujuan dan sasaran kegiatan sosialisasi adalah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan berkaitan dengan aturan pengawasan dan tata persuratan bagi Hakim dan pegawai di lingkungan PTA Manado. Kegiatan ini dihadiri oleh KPTA, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, dan seluruh Pegawai.(nn)