logo web

Dipublikasikan oleh PA Rantau Prapat pada on .

4 11 cpns1

Medan, 4 November 2022.

Sebagai salah satu syarat pengangkatan PNS, 2 orang CPNS Pengadilan Agama Rantauprapat, Rahmat Hartanto, S.H. dan Rahmad Ramadhan Hasibuan, S.H. mengikuti kegiatan Pelatihan Dasar yang dilaksanakan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung berkerjasama dengan Pusdiklat Tenaga Administrasi Kementrian Agama RI sesuai dengan surat Nomor: 582/Bld/S/8/2022.

Setelah sebelumnya mengikuti pembelajaran secara online selama satu bulan sejak tanggal 10 Agustus 2022 sampai dengan 29 Oktober 2022, kegiatan seminar aktualisasi dilaksanakan pada tanggal 4 November 2022 di Balai Diklat Keagamaan Medan. Kegiatan ini digelar dalam rangka pengujian pemahaman peserta akan pembelajaran agenda 1, 2 dan 3, serta aktualisasi aksi perubahan yang telah dilaksanakan selama masa habituasi di Pengadilan Agama Rantauprapat.

4 11 cpns3

Rahmad Ramadhan Hasibuan, S.H. yang merupakan salah satu CPNS di Pengadilan Agama Rantauprapat menjadi penggerak inovasi dalam peningkatan layanan dengan mengangkat judul 'Optimalisasi Layanan Bagi Kaum Rentan Melalui Program Prodeo Berbasis Digital dan Sosialisasi di Pengadilan Agama Rantauprapat'. Kegiatan-kegiatan habituasi telah dilaksanakan salah satunya adalah sosialisasi eksternal melalui Kepala Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Radio Citra Maju Jaya. Diharapkan inovasi yang telah diaktualisasikan dapat bermanfaat bagi Pengadilan Agama Rantauprapat dan seluruh pengguna layanan.

4 11 cpns2

Di lain aspek dengan mengangkat judul 'Optimalisasi Layanan Informasi Dan Pemanfaatan Layanan Gugatan Mandiri Terhadap Kaum Rentan' Rahmat Hartanto, S.H. memaparkan dengan adanya layanan informasi dan pemanfaatan layanan gugatan mandiri terhadap kaum rentan di Pengadilan Agama Rantauprapat diharapkan mampu memberikan kemudahan akses kepada masyarakat pencari keadilan dalam membela hak-haknya di hadapan hukum. Sehingga tujuan untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan dapat tercapai dengan baik dan layanan gugatan mandiri dapat berjalan lebih optimal sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat pencari keadilan.

Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan suatu upaya untuk meningkatan kualitas dan inovasi pelayanan publik sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat. Diharapkan dengan adanya program ini akan meningkatkan indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di Pengadilan Agama Rantauprapat. Aamiin. (Tim IT PA.Rap)

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice