logo web

Dipublikasikan oleh PA Pematang Siantar pada on .

apm pta

Pada Kamis 23 September 2021, Pengadilan Agama Pematangsiantar mengikuti pembinaan/pembekalan APM (Akreditasi Penjaminan Mutu) yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Medan sesuai dengan surat Pengadilan Tinggi Agama Medan, nomor : W2-A/2737/HM.00/IX/2021 tanggal 20 September 2021 melalui zoom meeting dan dimulai pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua PTA Medan, YM. H. Abdul Hamid Pulungan yang dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh satker di wilayah PTA Medan agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan dapat mempertahankan nilai A Excellent yang telah diraih pada tahun 2020. Beliau juga berpesan untuk mengimplementasikan nilai A Excellent pada kehidupan sehari-hari.

apm siantar

 

Setelah arahan dari Ketua PTA Medan H. Abdul Hamid Pulungan, dilanjutkan arahan dari Wakil Ketua PTA MedanH. Abdullah yang menyampaikan mengenai rangkaian asesmen APM. Beberapa arahan yang harus dikerjakan dalam mempersiapkan APM 2021 ialah:

a.    Mengunduh aplikasi PMP APM.

b.    Menunjuk admin untuk mengupload eviden diPMP APM.

c.    Menunjuk tim dan membagikan tugas untuk pengumpulan dokumen.

d.    Berikan batas deadline eviden untuk di kumpul,sebaiknya dengan  deadlinetgl 27 september 2021,  dengan ukuran file 5 MB.

e.    Pada tgl 27 September2021, asessor internal di training untuk memberikan penilaian.

f.     Tgl 28 September2021, admin menginput eviden yang telah selesai dikerjakan ke aplikasi PMP APM.

g.    Tgl 29 September 2021, asessor internal mulai melakukan asessment internal PMP APM.

Selain itu eviden-eviden yang harus dipersiapkan ialah :

 

·         Manual mutu yang telah direview per 2021.

·         Prosedur mutu telah diperbaharui

·         Instrumen

·         Instruksi kerja

·         Petunjuk kerja

 

·         Risk register yang telah diperbaharui per  2021, pedomani surat SekMA No 475/SEK/SK/7/2019.

·         Tindak lanjut telusur 2020.

·         Tindak lanjut observasi tahun 2020 oleh asessor eksternal.

·         Survey Kepuasan Masyarakat

·         Rapat Tinjauan manajemen

 

Adapun penginputan eviden APM dilakukan melalui link https://pmpapm.badilag.net sebelum tanggal 30 September 2021. Kegiatan ini berakhir pada pukul 10.30 WIB.

 

 

Tim IT PA Pematangsiantar

 

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice