logo web

Dipublikasikan oleh PA Solok pada on .

 

Pemberian Penghargaan Petugas PTSP Terbaik, PPNPN Terbaik Dan Agen Perubahan 2023, Ketua PA Solok : Wujudkan Komitmen Perbaikan Pelayanan. | (06/02)

SOLOK KOTA || HUMAS

Mengutip dari Permenpan RB Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Agen Perubahan di Instansi Pemerintah, Salah satu indikator yang perlu dilakukan oleh Pengungkit Manajemen Perubahan adalah perubahan mindset (pola pikir) dan culture set (budaya kerja).

Pola pikir dan budaya kerja diharapkan mampu menghadirkan integritas dan kinerja organisasi yang tinggi. Demi memenuhi aspek pemenuhan Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja tersebut, Pengadilan Agama (PA) Solok pada hari ini senin 06 Februari 2023, melaksanakan Penetapan Agen Perubahan PA Solok Tahun 2023.

Kandidat Agen Perubahan telah diusulkan oleh masing-masing bidang dan bagian serta masing-masing kandidat tersebut telah mempersiapkan program unggulan untuk dapat dilaksanakan oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan PA Solok.

 

Seusai Pelaksanaan Apel Pagi, PA Solok melaksanakan kegiatan penetapan agen perubahan 2023 dan penyerahan piagam kepada Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Terbaik dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Terbaik di PA Solok.

 

 Acara yang dibuka langsung oleh Ketua YM. Zulfa Yenti, S.Ag., M.Ag. serta didampingi Wakil Ketua YM. Zulkifli Firdaus, S.H.I. ini diikuti oleh seluruh Aparatur PA Solok.

 Dalam kata sambutannya Ketua PA Solok menilai bahwa untuk melakukan Reformasi Birokrasi harus dimulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang bekerja di dalamnya. "Karena meskipun pelayanan publik dibekali dengan infrastruktur yang canggih, apabila tidak didukung dengan SDM yang mumpuni, maka akan tidak bernilai. Oleh karenanya pelayanan publik yang baik dimulai dari budaya kerja yang baik." Ujar YM. Zulfa.

 

 YM. Zulfa Berharap Agen Perubahan dapat berkontribusi maksimal, "Agen Perubahan juga merupakan pelopor perubahan dan menjadi contoh dalam berperilaku yang mencerminkan nilai-nilai melayani." Ucap YM. Zulfa.

 

 YM Zulfa menambahkan Mengikuti kemajuan teknologi di era saat ini sedikit banyak menuntut perubahan pelayanan publik. Dahulu pelayanan publik dilakukan secara manual, namun sekarang pelayanan publik sudah dilakukan secara digital dengan menyesuaikan perkembangan teknologi. "Saya berharap akan lahir berbagai inovasi, agar pelayanan semakin cepat, mudah, dan transparan." Harap YM. Zulfa.

 Dalam Kesempatan yang sama sebagai wujud apresiasi/ penghargaan terhadap pelayanan yang telah diberikan oleh Petugas PTSP PA Solok, juga diumumkan Petugas terbaik dan PPNPN Terbaik.

 Selanjutnya kepada petugas terbaik tersebut diberikan piagam penghargaan dan bingkisan. Penganugerahan tersebut diharapkan akan dapat memotivasi Aparatur PA Solok, untuk tetap konsisten dalam memberikan pelayanan terbaiknya bagi setiap pengunjung yang datang.

 YM Zulfa juga menyampaikan, bagi yang terpilih hari ini jangan terlalu berbesar hati, dan tetap berkewajiban mempertahankan prestasi ini, "bagi yang belum terpilih jangan pula berkecil hati, karena pada prinsipnya semua petugas kita sudah bekerja maksimal dan telah memberikan kemampuan terbaiknya." Tutup YM. Zulfa.

 Acara Juga makin semarak, dengan pemberian Reward kepada Mahasiswa praktek magang dari UIN Mahmud Yunus dan UIN Imam Bonjol, atas partisipasi mahasiswa dalam pembuatan Video berbentuk Layanan Informasi yang sudah di posting di IG PASOLOKGOID.

 

 

 

#PASolokHebat -  #PTAPadang - #ditjenBadilag  - #HumasMahkamahAgung

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice