logo web

Dipublikasikan oleh Iwan Kartiwan pada on .

Pansek PA Tanjung Balai Karimun Gelar Pertemuan Dengan Jajaran Kepaniteraan

 

Tanjung Balai Karimun | www.pa-tbkarimun.go.id

Selasa (9/7/2013), pukul 14.00 WIB, bertempat di ruang rapat pimpinan lantai II PA Tanjung Balai Karimun, Pansek PA Tanjung Balai Karimun Mukti Ali, S. Ag., MH menggelar pertemuan dengan jajaran kepaniteraan dan Admin Siadpa Plus.

Pertemuan tersebut dalam rangka evaluasi kinerja kepaniteraan, dan validasi data Siadpa Plus pada info perkara badilag net.

Tentang kinerja kepaniteraan, Pansek mengingatkan untuk menyadari tugas dan tanggung jawab seorang Panitera Pengganti yang membantu Majelis dalam persidangan.

Pria asal Tembilahan ini menekankan bagaimana pentingnya melaksanakan tugas dengan penuh tanggung dan berdisiplin tinggi, menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak ada yang terkendala, solusinya adalah kembali kepada Siadpa Plus, sehingga pekerjaan diselesaikan dengan mudah, tepat dan cepat selesai.

Pertemuan tersebut disamping evalusi kinerja, juga untuk lebih saling mengingatkan, pentingnya saling bekerja sama, dan sama-sama kerja, dengan tekat yang sama, kedepan harus lebih baik, tidak ada kata terlambat, kalau ingin berubah kearah yang lebih baik.

Tentang data perkara pada info perkara badilag net, Pansek memaparkan validasi data Siadpa Plus yang masih ada merah. dan perbandingan data perkara manual dengan data Siadpa Plus yang tidak singkron.

Saya mohon terhadap data yang masih merah dan tidak singkron ini, Pak Wapan untuk mengkordinirnya, dalam minggu ini harus kita tuntaskan, jangan beranggapan ini semua tugas Admin Siadpa Plus (Ikhsan dan Zulkifli) saja. Ini tugas kita bersama”ujar pansek menekankan.

Dikatakan oleh Pansek, semua Panitera Pengganti harus menjadi operator, kita sebagai Panitera Pengganti semuanya harus menjadi operator, jadi kalau ada perkara tunda, putus, atau sudah minutasi, tidak perlu kita menunggu admin yang harus menguploat ke dalam Siadpa Plus, kita buka aplikasi Siadpa Plus, kita sendiri langsung menguploat jalannya perkara tersebut”pungkas Pansek menjelaskan.

Diungkapkan oleh Pansek, untuk menunjang kinerja dikepaniteraan kearah yang lebih baik, sarana dan prasarana untuk itu dilengkapi, kantor telah menyediakan di ruang sidang, satu unit computer, tujuannya agar jalannya perkara langsung di uploat oleh Panitera Pengganti pada computer yang telah terhubung dengan server dan TV media, disamping itu, instrument manual harus tetap jalan, untuk pegangan meja dua (Petugas Register) dan Admin Siadpa Plus sebagai control.

Masalah perbandingan perkara yang diterima dan diputus pada data manual dengan data Siadpa Plus yang tidak singkron dan valiadasi data perkara yang masih ada merah, selesai pertemuan ini, kita harus langsung action, kapan perlu kita lemburkan” ujar pansek dengan nada sedikit perintah.

Kepada petugas arsip Pak Zulherman, di bawah tanggung jawab Panmud Hukum, coba singkronkan antara data di Siadpa Plus, tempat arsip perkara Bundel A itu diletakkan harus sama posisi letaknya di ruang arsip perkara, sehingga kedepan bisa dengan mudah untuk melacak perkara yang dibutuhkan”pinta Pansek.

Diakhir pertemuan tersebut, Pansek mempersilahkan kepada peserta rapat untuk memberikan masukan, saran-saran  ataupun kendala-kendala yang dihadapi dalam melaksanakan tugas. Tentunya masukan, saran-saran atau kendala-kendala yang disampaikan, sebagai solusi mempermudah dan memperlancar kinerja di kepaniteraan, sehingga tidak ada alasan untuk tidak meningkatkan kinerja.

Salah satu diatara beberapa saran dan pertanyaan, yang membuat suasana pertemuan semakin hidup, pertanyaan Bu Zulimar, BA (Panmud Gugatan).

Pak pansek, masalah menguploat jalannya perkara ke dalam Siadpa Plus, inikan masih ada yang tidak paham, termasuk saya sendiri, jadi harus ada yang mengajarkannya Pak Pansek” pinta Bu Zulimar yang sering menghidupkan suasana disetiap kali pertemuan.

Menanggapi saran tersebut, Pansek mengatakan, di bulan puasa ini akan diadakan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) Siadpa Plus “di bulan Ramadhan kita adakan DDTK, kita minta Admin kita untuk berbagi ilmu uploatnya”ujar Pansek menjawab.

Menjelang selesai pertemuan, Pansek kembali mengingkatkan, tidak ada kata tidak bisa, kalau kita ingin maju, tidak ada kata terlambat, kalau kita ingin berubah kearah yang lebih baik, kita resapi motto Siadpa Plus “kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

Semoga kinerja dikepaniteraan PA Tanjung Balai Kerimun semakin baik dan tertib (Tim Redaksi PA TBK)

 

 

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice