PA. Tembilahan Kembali Gelar “Training Service Excellence” Dalam Rangka Untuk Peningkatan Pelayanan
Tembilahan | www.pa-tembilahan.go.id
Jum’at. 08 Juli 2022, Pengadilan Agama Tembilahan gandeng Bank Syari`ah Indonesia pada Training Service Excellence dalam meningkatkan kwalitas layanan PTSP Pengadilan Agama Tembilahan.
Bertempat di lantai II aula pertemuan gedung Pengadilan Agama Tembilahan acara Training Service Excellence dimulai tepat pukul 14.30 WIB dengan menghadirkan narasumber Sales Marketing Bank Syar`iyah Indonesia Cabang Tembilahan (Sandra, S.E.).
Dalam penyampaiannya narasumber mengingatkan kepada peserta yang hadir bahwa komunikasi yang baik merupakan sebagai awal dan dasar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, petugas layanan hendaklah dapat berkomunikasi dengan baik agar pesan yang disampaikan kepada masyarakat dapat mudah dipahami.
Selain itu petugas layanan juga dituntut agar dapat berpenampilan yang baik, rapi dan sopan serta mampu bekerja sama secara tim, dan selalu melakukan evaluasi bulanan agar tercapainya kwalitas layanan prima kepada masyarakat.
Juan Maulana Alfedo, S.H (CPNS Analis Perkara Peradilan) salah satu petugas layanan PTSP Pengadilan Agama Tembilahan dalam sebuah sesi tanya jawab pada acara pelatihan tersebut mengajukan sebuah pertanyaan kepada narasumber mengenai "bagaimana cara mengendalikan komplain dari masyarakat"
Adapun cara menghadapi keluhan masyakat petugas hendaklah menjadi pendengar yang baik, sampaikan empati dan berikan cara pandang ataupun solusi dari persoalan yang menjadi keluhan masyarakat tersebut.
Pelatihan ini digelar dalam upaya peningkatan pelayanan PTSP Pengadilan Agama Tembilahan yang merupakan hasil kerja sama dengan Bank Syar`iyah Indonesia Cabang Tembilahan.