PA Stabat Luncurkan Pengembangan Aplikasi Baru

Stabat |pa-stabat.net
Setelah 10 aplikasi yang dikembangkan PA. Stabat berhasil sukses, kini kembali PA. Stabat mengembangkan aplikasi yang sudah ada, untuk ditingkatkan pengembangannya.
Pada hari Selasa, 03 Juni 2014, Wakil Ketua PA.Stabat (Drs.H.Tarsi.,SH.,M.H.I) telah meberikan arahan kepada semua pegawai untuk belajar mempraktekkan aplikasi baru, guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuian dibidang IT. Hal ini disampaikan pada acara sosialisasi aplikasi baru.
Ada beberapa kelebihan pengembangan SMS GETWAY, yang semula diperuntukkan untuk memberikan informasi kepada pihak pencari keadilan tentang perkembangan perkaranya terutama jadwal sidang. Kini PA. Stabat telah mengembangkannya dengan cara otomatis dan manual.
Khusus cara-cara otomatis ini telah diberikan PA. Stabat sebagai bentuk pelayanan yang dapat memuaskan publik yaitu meliputi “memberikan informasi kepada pihak Penggugat/Pemohon tentang jadwal sidang 7 hari sebelum sidang dilaksanakan, kemudian 1 hari sebelum sidang dilaksanakan, putusan sudah berkekuatan hukum tetap dan pemberitahuan supaya Penggugat/Pemohon mengambil sisa panjarnya”. Jika pada saat pendaftaran perkara No. Hp Tergugat/Termohon diberitahukan kepada petugas IT, maka informasi yang diberikan kepada Penggugat/Pemohon diberitahukan pula secara otomatis melalui SMS.
Wakil Ketua menekankan, meskipun sudah ada pemberitahuan secara otomatis kepada pihak-pihak berperkara, tetapi hal ini jangan disalah gunakan oleh Juru Sita/Juru Sita Pengganti untuk tidak memanggilnya lagi terhadap pihak-pihak berperkara. Mereka tetap dipanggil, seperti biasa. SMS Otomatis ini hanya bentuk pelayanan yang dapat memuaskan pencari keadilan, dan sekaligus mengantisipasi jika Juru sita/JSP lupa memanggilnya. (trs)