logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on .

PA Stabat Gelar Rapat Pimpinan

Stabat | pa-stabat.net

Untuk meningkatkan kinerja dan percepatan pelaksanaan ISO Ketua PA. Stabat Drs.H.Syaifuddin, SH.,M.Hum telah melakukan langkah-langkah jitu dan menggelar rapat dengan Pimpinan.

Rapat yang diselenggarakan Senin tanggal 03 Pebruari 2014 bertempat diruang khusus, hadir unsur pimpinan (Ketua, Wakil Ketua dan Pansek) dan seluruh pejabat-pejabat kesekretariatan dan pejabat kepaniteraan.

Agenda rapat yang dibicarakan meliputi bidang kepaniteraan yaitu tentang Posbakum, Sidang keliling dan prodeo, mediator hakim dan non hakim yang bersertifikat, dan penerapan dokumen elektronik.

Sementara bidang kesekretariatan dibahas tentang :

  1. Sakip (Sistem Akun stabilitas Pegawai) lakip, program kerja 2014, dan Rentra.
  2. Renja ( RKT ).
  3. IKU dan SKP.

Selain hal-hal tersebut di atas, Ketua juga menekankan agar dilakukan sistem pelayanan yang prima. Bagaimana menciptakan pelayanan yang dapat memuaskan para pihak/pencari keadilan yang datang ke PA. Stabat.

Pada ruang tunggu harus tersedia minuman dan gelasnya yang disusun rapi, terdapatnya berbagai bahan bacaan seperti koran, dan pengumuman tentang biaya jalan Juru Sita/JSP, bahkan kalau dimungkinkan dikirim ke desa-desa tentang besarnya biaya panggilan dan komponen biaya perkara, sehingga masyarakat pencari keadilan yang ingin berperkara di Pengadilan Agama Stabat dapat mengetahuinya. Sekarang zamannya keterbukaan informasi.

Lebih jauh juga dibahas tentang penegakkan disiplin pegawai, semua pegawai yang tidak masuk kerja harus memberitahu kepada atasannya dan alasan apa yang mendasarinya,  bagi mereka yang ingin pulang cepat, izin keluar sebentar dan kembali lagi, dan yang dinas luar semua ada aturannya dan hendaknya mengisi blanko yang tersedia, begitu pula JS/JSP yang ingin melakukan pemanggilan yang tidak mungkin lagi kembali ke kantor karena waktu kembalinya diperkirakan sampai malam hari.

Terakhir dibahas pula tentang kebersihan kantor, pemeliharaan barang-barang inventaris agar tidak cepat rusak dan penghematan anggaran. Rapat yang dilakukan sejak pukul 08.30  berakhir pukul 11.00 Wib menghasilkan kesepakatan semuanya akan bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja dengan tuntas menuju PA. Stabat yang lebih maju dan modern. (Trs).

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice