logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on .

PA Muara Bungo Ikuti Bimtek Kepaniteraan PTA Jambi

Bungo | www.muarabungo.go.id

Setelah menempuh perjalanan lebih kurang 6 jam, akhirnya sekitar jam 15.30 WIB rombongan peserta Bimbingan Teknis kepaniteraan dari Pengadilan Agama Muara Bungo sampai di tempat tujuan.

Meskipun sedikit terlambat dari jadwal yang ditentukan sebelumnya, namun panitia pelaksana masih memaklumi keterlambatan kami mengingat jarak yang kami tempuh cukup jauh.

Ketika melakukan registrasi dan check in hotel ada sedikit kendala, karena meskipun sudah dikonfirmasi sebelumnya tentang perubahan nama peserta, ternyata nama yang masuk dalam daftar check in hotel masih atas nama Bapak Drs. Defrizal. Akan tetapi kendala tersebut segera dicarikan solusi dan dapat diatasi oleh panitia sehingga kami bisa langung bersiap-siap mengikuti acara pembukaan yang dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Bimbingan teknis kepaniteraan yang bertema “OPTIMALISASI SIADPA PLUS DAN PENDAFTARAN PERKARA ONLINE UNTUK MEWUJUDKAN REFORMASI BIROKRASI DI PENGADILAN AGAMA” ini secara resmi dibuka oleh Ketua pengadilan Tinggi Agama Jambi Bapak Drs. H. Muzani Zahri, SH., MHI. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa pesan antara lain:

  1. Sukseskan gerakan go green dan go blue siadpa Plus.
  2. Setiap Ketua Pengadilan Agama masing-masing satuan kerja se wilayah PTA Jambi harus selalu meninjau kinerja dan perkembangan Siadpa Plus.
  3. Pelaporan perkara sidang keliling, Prodeo dan posbakum secara online harus segera dilaksanakan
  4. Setiap pengadilan Agama harus melaksanakan sidang keliling.
  5. Pendaftaran perkara secaraonlie harus segera di launching dan dilaksanakan.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan materi pertama tentang Kebijalan PTA Jambi tahun 2013. Materi ini secara langsung dusampaikan oleh Bapak Drs. H. Muzani Zahri, SH., MHI., selaku Ketua PTA   Jambi.

Secara umum kebijakan tersebut tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hanya ada satu kebijakan yang sedikit berbeda dan masih menunggu untuk direalisasikan. Kebijakan tersebut yakni tentang penambahan Sub bagian di kesekretariatan menjadi 4 bagian, yaitu:

  1. Bagian kepegawaian
  2. Bagian umum
  3. Bagian keuangan
  4. Bagian IT dan pelaporan perkara.

seusai materi pertama peserta kemudian dipersilakan beristirahat untuk shalat dan makan sebelum nantinya masuk materi berikutnya pada pukul 19.30 WIB. (Lara Harnita, S.HI & malamgerimis – Jurdilaga PA Muara Bungo/PTA Jambi)

 

 

 

 

 

 

 

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice