Pimpinan PA Masohi Gelar Rapat Koordinasi dan Konsultasi
Suasana rapat konsultasi dan koordinasi PA Masohi
Masohi l pa-masohi.go.id
Tepat jam 09.00 WIT, Senin (4/3/2013) Ketua PA Masohi bersama Wakil Ketua, para hakim, wakil penitera, wakil sekretaris, serta seluruh pejabat fungsional maupun struktural PA Masohi berkumpul di ruang Ketua PA Masohi untuk melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dan Konsultasi Pimpinan.
Rapat INI dipimpin langsung oleh Ketu PA Masohi Drs. Mursidin, MH dan dibuka oleh moderator yaitu Pansek PA Masohi, Drs. Ali Karepesina.
Mengawali rapat pagi itu, Drs. Mursidin, MH mengatakan “ ada beberapa hal yang menjadi perhatian dan akan kita bahas dalam rapat kali ini. Kedisiplinan, Persiapan Pengawasan, Pengelolaan Keuangan, Penertiban Sistem Keamanan, dan Koperasi” lebih lanjut KPA Masohi menambahkan, bahwa semua agenda ataupun program kerja yang telah dijadwalkan harus direalisasikan, sehingga tidak ada tunggakan program kerja.
Terlihat KPA Masohi, Drs. Mursidin, MH., memimpin rapat
Rapat siang itu, membahas kendala yang terjadi pada masing-masing unit kerja. Peserta Rapat yang hadir kemudian menyampaikan permasalahan dan kendala yang dihadapi. Usai mendengarkan tanggapan dari peserta rapat, KPA Masohi, memberikan saran “ Hasil rapat pimpinan disosialisasikan. Apel pagi dapat dijadikan sebagai media untuk mensosialisasikan setiap hasil rapat, maupun kegiatan yang telah dilaksanakan dan yang belum dilaksanakan. Drs. Mursidin, MH., juga mengingatkan untuk meningkatkan SDM staf/pegawai dengan mengadakan DDTK. Aplikasi-aplikasi yang ada pada setiap bagian unit kerja, sebaiknya semua pegawai bisa menguasai, sehingga tidak terjadi penumpukan dan penundaan pekerjaan.
Waka PA Masohi, Drs. Rahmat, dalam rapat pagi itu juga menambahkan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan, diantaranya adalah“Ketepatan waktu dimulainya jam sidang yaitu tepat pukul 09.00 WIT atau paling lambat 09.15 WIT, karena itu baik Hakim, Panitera Penggganti maupun petugas terkait misalnya Jurusita Pengganti benar-benar siap sebelum persidangan 09.00 WIT. Selain itu diingatkan pula betapa pentingnya ketepatan dalam kecepatan minutasi dan pelaporan perkara, dan pelayanan publik sebaik-baiknya”. Koordinasi dan Konsultasi adalah hal penting dalam suatu managemen perkantoran, untuk itu PA Masohi membuat rapat berkala ini menjadi salah satu program kerja 2013, dan Alhamdulillah berjalan sesuai dengan harapan, dan hasil dari setiap kegiatan rapat sampai dengan saat ini bisa direalisasikan. (Yeni Lestari, S.Kom/Tim IT)