logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on .

PA  Masohi Gelar Rapat Evaluasi Program Kerja 2012

Masohi | www.pa-masohi.go.id

Setelah acara pelatikan dan pengambilan sumpah jabatan Ali Rahman Pary, S.HI sebagai jurusita pengganti kemudian Pengadilan Agama Masohi menggelar rapat evaluasi pogram kerja tahun 2012 yang diikuti oleh seluruh pegawai yaitu para hakim, pejabat fungsional, pejabat stuktural, dan para staf.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua pengadilan Agama Masohi Drs. Mursidin, MH. Dalam rapat tersebut beliau memaparkan tentang keberhasilan Pengadilan Agama Masohi di tahun 2012 yang menerima 3 (tiga) peghargaan yaitu penghargaan untuk aplikasi SIMPEG, WEBSITE, dan implementasi SIADPA PLUS, kemudian beliau juga mengingatkan seluruh pegawai bahwa meraih prestasi sama beratnya dengan mempertahankannya, sehingga beliau mengharapkan agar di tahun 2013 ini kita bukan saja bisa mempertahankan tapi juga harus meningkatkan prestasi yang telah diraih tersebut.

Selain hal di atas, Ketua Pengadilan Agama juga menegaskan beberapa hal, yaitu:

  1. Program kerja yang bersifat fisik mengacu pada DIPA 2013,
  2. Program kerja 2013 yang sudah ada diperinci sehingga jelas dalam penilaian pencapaian program yang telah dibuat,
  3. Tujuh Program Prioritas Badilag harus diterapkan dengan benar pada tahun 2013 ini,
  4. Bagian keperkaraan, adanya grafik penyelesaian perkara, berdasarkann hitungan hariatau jangka waktu penyelesaian,
  5. a.Manajemen SDM, adanya pembinaan kedisplinan dalam kinerja, masuk atau keluar kantor, b. Memupuk Silaturahmi dengan kegiatan-kegiatan seperti Sholat Ashar berjamaah, arisan keluarga, kegiatan Dharmayukti Karini, c. Jadwal Apel untuk tahun 2013 agar diperbarui, d. Jadwal Jum’at bersih dan kegiatan senam agar disusun lagi.
  6. Adanya examinasi dan pengawasan yaaang mengacu pada program kerja PTA Ambon.
  7. Pengelolaan untuk website ditingkatkan.
  8. Pelayanan Publik dan Meja Informasi untuk tahun 2013 diperlukan pembenahan dalam segi pelayanan serta sarana dan prasarana, untuk Televisi Media Center dioperasikan kembali dan penambahan pesawat telepon untuk meje informasi,
  9. Diaktifkan kembali pegawai yang bertugas sebagai petugas meja informasi,
  10. Adanya server baru, agar SIADPA PLUS bisa lebih efektif,
  11. Justice For All atau bantuan hokum, dengan melakukan sidang keliling dan realisasi perkara prodeo.

Pada dasarnya semua program kerja di tahun 2012 telah berjalan dengan baik dan sesuai target baik itu di kapaniteran dan kesektariatan demikian yang disampaikan oleh Dra.Alawiah Mony (wakil panitera) dan Magalub Salamun, S.H (wakil sekretaris) namun ada hal yang perlu di perbaiki seperti pengadaan server baru untuk SIADPA PLUS karena server yang ada tidak dapat lagi memenuhi kebutuhan akibatnya panitera pengganti selalu antri untuk mengetik BAP-nya, sedangkan di bagian kesekretariatan mengeluhkan tentang pembuatan Karpeg, Karis dan karsu yang telah hampir setahun diurus tak kunjung selesai juga.

Setelah itu wakil ketua, Drs. Rahmat menjelaskan bahwa, semua yang telah dijelaskan terkait pencapaian dalam melaksanakan program kerja 2012 telah bagus dan beliau mensyukuri hal tersebut, namun semua itu harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan lagi, sehingga program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2013 ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan target. Ali Rahman Pary, S.HI

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice