PA Masohi Gelar DDTK Pemantapan Meja Informasi dan Pengaduan
Masohi | pa-masohi.go.id
Senin (11/02/13), tepatnya pkl. 09.00 WIT PA Masohi mengadakan DDTK tentang Meja Informasi dan Pengaduan yang bertempat di ruang sidang PA Masohi. Acara tersebut dipimpin oleh Drs. Ali Karepesina (Pansek); Gunawan, A.Md (Operator); dan diikuti oleh Wapan, Para Panmud, Para Kaur, petugas-petugas meja informasi dan pengaduan.
Seperti diketahui, salah satu program prioritas pembaharuan di lingkungan peradilan yang digalakkan oleh Badilag Mahkamah Agung RI adalah pelayanan publik dan meja informasi di lingkungan peradilan agama.
Untuk itu dalam kesempatan kali ini, PA Masohi mengadakan DDTK meja informasi dan pelayanan publik agar lebih handal dalam memberikan pelayanan informasi secara efektif dan efisien kepada Pencari informasi.
Acara dimulai dengan penjelasan oleh operator mengenai tata cara dan mekanisme mengenai meja informasi dan pengaduan. Pelatihan yang dipimpin oleh Pansek PA Masohi tersebut membahas tentang metode dan dokumentasi penilaian mulai dari tata ruang Pengadilan sampai pelaporan meja informasi tiap bulan, triwulan dan tahunan sesuai dengan SK KMA 1-144/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan dan SK Dirjen Badilag No.0017/Dj.A/SK/VII/2011 tentang Meja Informasi di Lingkungan Peradilan Agama.
Rabu kemarin (13/02/13) pelatihan dilanjutkan dengan simulasi para petugas meja informasi yang merupakan bagian dari metode dan dokumentasi penilaian tentang kualitas petugas meja informasi agar dalam pelayanan kepada masyarakat dapat memberikan informasi yang terkait Pengadilan Agama dengan baik.
PA Masohi telah bertekad mendukung berbagai pembaharuan yang digalakkan oleh Badilag, termasuk ruangan pelayanan publik yang steril dari aparat peradilan dengan pencari keadilan.
Waulapun keterbasan ruangan PA Masohi yang belum memenuhi standarisasi kantor Pengadilan, tetapi hal itu tidak mengurangi dan menghalangi PA Masohi untuk menerapkan pelayanan publik yang prima. Semoga PA Masohi dapat memberikan pelayanan publik yang terbaik sesuai Standar Operasional Prosedur yang ditetapkan oleh Badilag MA-RI. (Tim IT)