PA Jambi Gelar Service Excellence Workshop Guna Pertahankan Layanan Unggul
Jambi | pa-jambi.go.id
Pengadilan Agama Jambi selalu berupaya untuk terus mempertahankan layanan unggul dalam kerangka memuaskan masyarakat pencari keadilan. PA Jambi bekerjasama dengan BRI Kanca Jambi menyelenggarakan workshop bertemakan “Service Excellent: Dengan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Kita Wujudkan Pengadilan Agama Jambi Yang Agung” yang berlangsung pada Rabu (3/7). Workshop diikuti oleh 25 orang yang terdiri dari Bagian Pelayanan, seluruh Panmud, Jajaran Kepaniteraan, security dan bagian lainnya yang terkait di lingkungan Pengadilan Agama Jambi.
“Workshop ini bertujuan untuk membekali kepada pegawai bagian pelayanan dan pegawai yang terkait memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan” ujur Drs. H. Rusdi, M.H, Panitera PA Jambi.
“Target dari workshop ini adalah peserta mampu mengimplementasikan etika layanan, peserta mampu berkomunikasi dengan baik, peserta mampu mengembangkan diri sesuai dengan tugas dan peserta mampu percaya diri dalam melayani masyarakat pencari keadilan,” ujarnya.
Acara dibuka oleh Ketua PA Jambi, Dra. Hj. Rosliani, SH, MA didampingi Wakil Ketua PA Jambi, Drs. H. Efrizal, SH, MH dan Panitera, Drs. H. Rusdi, MH. Rosliani menyampaikan bahwa dengan adanya workshop ini bisa memberikan layanan prima bagi masyarakat pencari keadilan.
“Kerjasama dengan Tim Trainee dari BRI pada kegiatan ini kita berharap dapat sharing dan berbagi pengalaman kepada para peserta dalam memberikan pelayanan yang prima untuk kemajuan PA Jambi dimasa yang akan datang.,” ungkapnya.
Acara kemudian dipandu tim trainee BRI Kanca Jambi, Rini dan Fadlan yang sudah berpengalaman dalam memberikan pelatihan ini. Tim trainee berbagi pengalaman dalam materi yang telah disusun dan menggunakan simulasi atau role play yang melibatkan pegawai PA Jambi. "Pelayanan dan fasilitas untuk menambah kenyamanan bagi customer sangat kita perhatikan, karena disitulah salah satu kekuatan kita," ujar Rini.
"Etika pelayanan perlu kita jalankan dimana pelayanan harus dilaksanakan dengan sepenuh hati, diawali dengan senyum 272" ujar Fadlan. Perlu diketahui Workshop ini meliputi etika pelayanan, penataan ruangan pelayanan/tempat kerja dan penampilan.
Acara tambahan lainnya untuk peserta workshop terutama untuk wanita yakni diadakan cara tata rias make up yang benar.
"Acara make up ini berkolerasi dengan penampilan dalam memberikan pelayanan", ujar Fadillah, Panmud PA Jambi .
Acara ini ditutup dengan foto bersama PA Jambi dan tim tranee BRI.
[Jurdilaga PA Jambi]