logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on .

PA Bengkalis Gelar Sidang Itsbat Masal

Gambar : KPA Bengkalis sedang menandatangani kerja sama Itsbat nikah masal dengan Pemda Siak

Bengkalis || www.pa-bengkalis.go.id

PA  Bengkalis  telah melaksanakan sidang keliling Pengesahan Nikah Perdana di Kec. Sungai Apit Kab. Siak pada tanggal 19,20 dan 21 November 2013 terhadap 75 perkara.

Kegiatan ini didasari alias permintaan pemda siak melalui Dinas Dukcapil yang kemudian dilanjutkan dengan kesepakatan yang di tanda tangani oleh KPA Bengkalis dengan Bupati Siak pada tanggal 19 Novemver 2013 sekaligus melaunching kegiatan tersebut.

Sesuai dengan kesepakatan sidkel ini akan berlanjut pada tahun 2014 untuk kecematan yang lain di siak yang diperkirakan lebih kurang 1000 perkara.

Gambar : Para hadirin sedang mengikuti acara pembukaan Sidang Itsbat masal

Dalam acara lounching kegiatan Sidkel tersebut KPA Bengkalis (Dra.Erlis, SH) memberikan sambutan yang pada pokoknya mengatakan acara itsbat ini bertujuan salah satunya untuk memperoleh indentitas hukum yang harus dimilik oleh warga negara yang telah menikah namun nikahnya tidak tercatat di KUA, maka penetapan pengadilan sebagai ganti data akta nikah. Oleh karenanya masyarakat Siak harus memanfaatkan kesempatan yang dibuka luas oleh pemda siak.

Selanjutnya sambutan dari Sekda yang mewakili Bupati Siak, menyampaikan bahwa tidak adanya Akta Nikah bukan saja  menjadi masalah bagi  yang bersangkutan , tetapi juga menjadi masalah bagi pemerintah, sehingga Pemda Siak membuat terobosan ini karena banyak surat-surat lain berkaitan erat dengan bukti buku kutipan akta nikah.

Gambar : Suasana pada saat Persidangan

Pada akhir acara pembukaan tersebut dilanjutkan dengan menanda tanganan kerja sama antara Pemda Siak dan PA Bengkalis, selanjutnya acara pembukaan tersebut diakhiri dengan doa.

Kemudian dilanjutkan dengan proses persidangan perkara tahap pertama dan seusai persidangan tahap pertama maka nantinya akan dilanjutkan dengan persidangan perkara tahap ke dua yang di gelar pada tanggal 3 Desember 2013. (Tim Redaksi PA Bkls)

 

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice