logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on .

PA Banjarmasin Gelar Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Tahun 2014

Banjarmasin | PA Banjarmasin

Pada hari Jum’at tanggal 12 Desember 2014, Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Banjarmasin. Segenap Karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Banjarmasin yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera/Sekretaris serta pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Agama Banjarmasin berkumpul dalam rangka menggelar rapat Evaluasi sekaligus menggelar rapat koordinasi.

Rapat dimulai tepat pada pukul 14.00 WITA yang dibuka resmi oleh Ibu Hj. Nuzuliah., SH  yang tidak lain merupakan Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Banjarmasin dengan membaca Basmallah bersama-sama. Dalam sambutannya dan sekaligus membuka secara resmi acara rapat koordinasi  tersebut, pansek  mengatakan bahwa rapat koordinasi seperti ini memiliki arti penting dan strategis bagi kita semua dalam rangka melakukan evaluasi kinerja sejauh mana keberhasilan yang sudah dicapai dan permasalahan serta hambatan yang ada dalam pelaksanaan kegiatan selama tahun 2014 ini.

Dengan demikian yang perlu diperhatikan adalah, pertama, samakanlah terlebih dahulu pola pikir dengan tetap berpedoman kepada tertib administrasi. Kedua, bekerjalah secara profesional, jujur, dan berdisiplin melalui konsep kerja dan acuan yang telah ditetapkan. Ketiga, inventarisasi dan analisalah terlebih dahulu permasalahan yang dihadapi oleh setiap unit kerja, baik saat ini maupun di masa mendatang, disertai dengan solusi pemecahannya. Dan yang terakhir, tindaklanjuti setiap permasalahan yang ditemukan untuk menjadi bahan acuan perumusan kebijakan ke depan.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin  menyampaikan bahwa permasalahan yang kita hadapi saat ini memang sangat kompleks, mulai dari pelayanan administrasi kepegawaian, adminstrasi perkara, dan pelayanan kepada para pihak pencari keadilan yang meliputi kecepatan, keakuratan, selanjutnya disiplin pegawai, sampai kualitas koordinasi dalam rangka revitalisasi atau penguatan kapasitas institusi dalam melaksanakan tupoksi oleh masing-masing pegawai itu sendiri dan untuk mewujudkan peningkatan koordinasi dalam rangka pelayanan yang cepat dan cermat, tentunya tidak terlepas dari peran aktif para pegawai, maka kemampuan manajerial menjadi isu yang penting juga dalam upaya peningkatan koordinasi di lingkungan Pengadilan Agama kita ini. Oleh karenanya, mari kita kelola lembaga peradilan kita ini secara profesional, baik dalam pengeloaan administrasi maupun dalam hal pelayanannya.

Saat ini Negara telah memberikan kita fasilitas berupa gaji dan tunjangan kinerja yang cukup. Gaji dan tunjangan hakim yang tinggi dan kenaikan remunerasi pegawai non hakim yang signifikan, harus pula dibarengi dengan kinerja yang lebih baik pula. Untuk itu setiap pegawai harus memiliki kesadaran untuk lebih meningkatkan kinerja, terutama disiplin, lanjut Ketua.

Pada penyelenggaraan kegiatan rapat koordinasi tahun 2014 kali ini dalam susunan acaranya terdapat beberapa tahap yaitu tahapan pemaparan laporan hasil kinerja yang telah dicapai dan dilaksanakan serta hambatannya pada tahun 2014 dari para hakim, dari bagian kepaniteraan, dan dari bagian kesekretariatan.

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice