logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on .

MS se Aceh Gelar Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Kerja

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Selasa,17 Pebruari 2015 pukul 14.00 Wib. bertempat di Aula Tgk. Ahmad Hasballah Lantai 3 Mahkamah Syar’iyah Aceh, mengadakan Acara Rapat Koordinasi Dilingkungan Mahkamah Syar’iyah Se-Aceh, yang dipimpin oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Drs. H. Jufri Ghalib, S.H., M.H. dengan menyampaikan beberapa kebijakannya dalam Tahun 2015 dan arahannya dalam rapat evaluasi kinerja tahun 2014 untuk mengukur kinerja aparatur dan perencanaan kedepan pada tahun 2015 - 2016 agar dalam hal itu pula kedisiplinan pegawai hendaknya kinerja menjadi lebih baik. 

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua, para Hakim Tinggi, Panitera/Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional Mahkamah Syar’iyah Aceh serta Ketua, Wakil Ketua dan Panitera/Sekretaris Mahkamah Syar’iyah seluruh Kabupaten/Kota.

Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Kerja kali ini dilaksanakan setelah selesainya acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitera/Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Aceh (Drs. H. Yustan Azidin, S.H., M.H.) dan Panitera Pengganti (Drs. Ali Basyah Kamal dan Salman AK, S.H.) serta Pengantar Tugas (Drs. H. Syamsikar).  

Acara Pisah Sambut, antara Panitera/Sekretaris, Drs. H. Syamsikar, yang telah dipindahtugaskan ke Pengadilan Tinggi Agama Medan dengan Panitera/Sekretaris yang baru bertugas, Drs. H. Yustan Azidin, S.H., M.H., yang sebelumnya bertugas pada Pengadilan Tinggi Agama Padang. 

Selanjutnya dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi dengan mengkaji ulang Permasalahan Hukum Acara dan Pola Bindalmin yang disampaikan oleh Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, Drs. H.M. Jamil Ibrahim, S.H., M.H., M.M.   Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa permasalahan yang telah menjadi temuan dalam pemeriksaan perkara pada Tingkat Banding, agar dapat menjadi referensi dalam proses penyelesaian perkara dimasa yang akan datang.

Panitera/Sekretaris Mahkamah Syar’iyah ceh, Drs. H. Yustan Azidin, S.H., M.H. dalam rapat perdananya ini menyampaikan pandangan dan pemikirannya antara lain :

  1. Pergunakanlah Anggaran dalam DIPA ini semaksimal mungkin sesuai dengan program yang telah ditetapkan;
  2. Dalam pengelolaan Anggaran, sering adanya intervensi; dari atasan, amplop, pihak ketiga dan ancaman dari berbagai pihak.  Untuk itu mohon semua pihak menjaga dan agar semua kita janganlah terpengaruh dengan pihak manapun, mari jalankan tugas sesuai aturan;
  3. Hal yang terpenting adalah “yang di atas jangan serakah dan yang dibawah moga tahu diri”. Dan marilah kita menjaga persatuan dan kebersamaan kita.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, Drs. H. Jufri Ghalib, S.H., M.H. dalam bimbingan dan sambutannya menyampaikan beberapa kebijakan Mahkamah Syar’iyah Aceh, antara lain menyangkut dengan:

  1. Pelayanan Persidangan;
  2. Pelayanan Pengaduan; bahwa pengaduan bisa terjadi dari masyarakat dan bisa juga dari kalangan pegawai sendiri.
  3. Pelayanan Bantuan Hukum dan Sidang Lapangan.

Rapat Koordinasi Penyusunan dan Sinkronisasi Program Kerja ini dibagi dalam 2 Komisi, yaitu : Komisi I , membahas Bidang Teknis Yudisial, Bidang Kepaniteraan dan Bidang Manajemen Peradilan.  Sedangkan pada Komisi II, membahas 3 Sub Bagian, masing-masing adalah :

  1. Sub Bagian Umum, yang meliputi; Sarana dan Prasarana, Tata Persuratan dan Kearsipan, Keamanan, Kebersihan dan Humas;
  2. Sub Bagian Kepegawaian;
  3. Sub Bagian Keuangan; dan
  4. Bidang Kesejahteraan dan Organisasi Penunjang.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, Drs. H. Jufri Ghalib, S.H., M.H. dalam arahannya pada paripurna Sinkronisasi Program Kerja tersebut yang telah berlangsung sampai Pukul 24.00. WIB. mengucapkan terima kasih atas keseriusan dan partisipasi semua peserta Rakor. dan akhirnya menutup acara ini dengan mengucapkan Alhamdulillah.  (Tim Redaksi MS.Aceh).

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice