Mengukur Pelaksanaan RB di PA Pontianak Melalui Koin Survey Kepuasan

Pontianak | PTA Pontianak
Kualitas pelayanan publik merupakan sebuah indikator utama dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik, mulai pemerintah pusat hingga pemerintah daerah. Sehubungan dengan hal tersebut Mahkamah Agung mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik melalui penghargaan bagi satuan kerja yang melakukan pengembangan dan Inovasi Pelayanan Publik.
Untuk itu dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan, Pengadilan Agama Pontianak menciptakan inovasi inovasi dalam hal pelayanan publik seperti layanan SMS Center (SIMPERA), Kotak Koin Survey Kepuasan & charger HP, Pelayanan satu pintu, tempat penyimpanan helm.
Untuk Koin Survey Kepuasan berfungsi untuk mengukur sejauh mana kinerja pelayanan publik yang telah dilaksanakan selama ini. Dalam penerapannya setiap masyarakat yang datang dan dilayani diarahkan untuk mengisi kotak survery kepuasan dengan memasukkan koin yang telah disediakan.
Disamping inovasi yang telah diciptakan, PA Pontianak berusaha meningkatkan fasilitas pelayanan lainnya dengan menyediakan layanan bagi kaum difabel seperti kursi roda, ruang laktasi, Touchscreen Infoperkara dan lain lain.
Senada dengan hal tersebut Hatibinwas PA Pontianak Drs. H. Makmun, S.H., M.H menyampaikan dalam pembinaannya pada senin 16 november 2015 tentang monitoring dan evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi di pengadilan agama pontianak bahwa pengukuran indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang telah diberikan sangat diperlukan sebagai tolak ukur sejauh mana keberhasilan reformasi birokrasi yang telah dilaksanankan selama ini.
Beliau berharap kinerja baik yang telah dicapai untuk dipertahankan dan terus menigkatkan pelayanan terhadap pencari keadilan.
