Layanan Keliling PA Sengeti Gandeng BRI dan Telkomsel

Inovasi PA Sengeti
Muaro Jambi | pa-sengeti.go.id.
Dalam waktu dekat, PA Sengeti segera meluncurkan inovasi baru dalam pelayanan publik berupa Layanan Perkara Keliling dan SMS Perkara. Inovasi ini merupakan konsep baru yang ditawarkan PA Sengeti kepada masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi dalam memperoleh akses layanan.
Adapun jenis layanan yang diberikan dalam inovasi tersebut antara lain seperti pendaftaran perkara, penyerahan salinan putusan/penetapan dan pengambilan akta cerai.
Untuk memuluskan inovasi, PA Sengeti bahkan telah menggandeng pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan PT. Telkomsel Area Jambi untuk diikutsertakan dalam setiap waktu layanan.
“Ketika ada masyarakat yang mendaftar dan menyetor biaya perkara, akan langsung diterima oleh petugas BRI,” terang Senen, S.Ag., M.H. selaku Ketua Tim Inovasi dalam rapat pemantapan yang digelar, Selasa (1/9/15) kemarin di ruang sidang PA Sengeti dengan dihadiri seluruh anggota tim.
Disisi lain, Telkomsel sebagai salah satu provider terkemuka yang digandeng PA Sengeti siap men-support layanan SMS Perkara. “Semua informasi yang wajib diinformasikan kepada para pihak yang berperkara seputar perkara, akan disajikan dalam layanan SMS perkara dan kita akan tunjuk seorang operator yang bertugas untuk itu,” tambah Senen. (riadh/jurdilaga pa sengeti/pta jambi).