logo web

Dipublikasikan oleh Admin pada on .

Laksanakan Survei Kepuasaan Masyarakat, PA Muara Teweh Dapatkan Nilai Fantastis

 SKM Periode 2 2021Muara Teweh|pa-muarateweh.go.id

Pengadilan Agama Muara Teweh kembali laksanakan survei kepuasan masyarakat periode 2 tahun 2021. Sesuai yang dijadwalkan, survei terhadap kepuasan para pengguna layanan untuk 6 bulan terakhir ini dilaksanakan pada bulan November dan Desember. Dari hasil survei terhadap 162 responden, layanan yang diberikan PA Muara Teweh mendapatkan nilai tingkat kepuasan masyarakat sebesar 98,07 atau 3,92 dalam skala 4, dengan predikat sangat baik (A).

Survei dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017, yaitu untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap 9 unsur layanan, yaitu: (1) kesesuaian persyaratan pelayanan, (2) kemudahan prosedur pelayanan, (3) kecepatan waktu dalam memberikan pelayanan, (4) kewajaran biaya/tarif dalam pelayanan, (5) kesesuaian produk pelayanan, (6) kompetensi/kemampuan petugas, (7) perilaku petugas pelayanan, (8) kualitas sarana dan prasarana dan (9) penanganan pengaduan pengguna layanan.

Dalam pekasanaannya, Tim Survei PA Muara Teweh menggunakan 2 metode, yaitu survei secara langsung dan melalui media online. Survei secara langsung dilaksanakan oleh Tim survei dengan mewancarai satu persatu para pengunjung menggunakan lembar kuesioner survei. Sementara itu, metode yang kedua adalah menggunakan survei berbasis website dengan cara mengirimkan link survei kepada masing-masing kontak para pengguna layanan.

gambar berita1

 Selanjutnya, dari pengolahan data hasil survei menunjukkan terdapat beberapa karakteristik dominan pengguna layanan berdasarkan 162 responden yang telah disurvei. Dari segi jenis layanan, sebagian besar para pengunjung menggunakan layanan informasi yaitu mencapai 91 orang atau 56%. Sedangkan dari segi umur, banyak para pengunjung yang berusia 15 sampai dengan 25 tahun dengan persentasi mencapai 24 %. Sementara itu, dalam hal pendidikan, tingkat SLTA mendominasi dengan 35% dari jumlah responden.

Adapun pekerjaan para pengunjung sebagian besar adalah lain-lain yang mencapai 42%. Artinya kebanyakan para pengunjung memiliki pekerjaan dalam banyak jenis selain yang ada pada pilihan kuesioner survei.(akm)

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice