Lagi…. PA Sengeti Launching Inovasi
Tampilan aplikasi meja informasi dan pengaduan PA Sengeti
Muaro Jambi | pa-sengeti.go.id
Sampai dengan bulan Juni tahun 2020 ditengah pendemi covid yang belum tahu kapan akan berakhir Pengadilan Agama Sengeti telah menerima 417 perkara. Walaupun demikian, Andi Zaky yang mengkomandani Tim IT PA Sengeti masih terus berupaya untuk berinovasi dalam mengembangkan aplikasi-aplikasi berbasis web sebagai penunjang pegawai dalam bekerja.
Aplikasi layanan informasi dan pengaduan menjadi daftar terbaru inovasi yang ada di Pengadilan Agama Sengeti. Sebelumnya Pengadilan Agama Sengeti telah membuat inovasi berupa: cuti online, SKM online, CPAR online, tata persuratan online, pencocokan akta cerai online, dan hitung panjar perkara online.
Aplikasi layanan informasi dan pengaduan ini akan di terapkan di bagian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) agar petugas layanan bisa menginput identitas, maksud dan tujuan masyarakat yang datang ke meja informasi/pengaduan Pengadilan Agama Sengeti. Selain itu juga memudahkan pimpinan untuk memantau dan mengevaluasi laporan informasi dan pengaduan.
Ketua Pengadilan Agama Sengeti Ibu Dra. Ma’ripah sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas hasil kerja Zaki bersama tim IT dan menginstruksikan agar petugas layanan meja informasi/pengaduan segera untuk menerapkan aplikasi ini. “Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan tugas tim monev informasi dan pengaduan PA Sengeti menjadi lebih mudah” ujar Ibu Ma’ripah.
Semoga kedepannya PA Sengeti selalu menciptakan inovasi-inovasi baru untuk kemudahan pelayanan kepada stakeholder internal dan eksternal demi terwujudnya service excellent di Pengadilan Agama Sengeti.
(YAP | jurdilaga PA Sengeti)