logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on .

Evaluasi Kinerja, PA Penajam Gelar Rapat

Penajam | PA Penajam

Kami (21/3/2019) PA Penajam mengadakan rapat dalam rangka mengevaluasi kinerja selama 3 bulan terakhir. Rapat yang bertempat di ruang sidang utama tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PA Penajam, Reny Hidayati, S.Ag., S.H., M.H.I. Seluruh unsur pimpinan hadir dalam rapat evaluasi kinerja tersebut termasuk para hakim, panitera, sekretaris dan seluruh pegawai PA Penajam.

Rapat tersebut diselenggarakan bertujuan mengevaluasi kinerja yang telah dilalui selama 3 bulan terakhir sepanjang tahun 2019 sekaligus membahas kendala dan hambatan kerja mulai bulan Januari hingga bulan Maret tahun 2019.

Rapat tersebut juga membahas program kerja seluruh unit PA Penajam secara menyeluruh, baik yang berkaitan dengan kepaniteraan maupun yang bersangkutan dengan kesekretariatan.

Selain itu, Wakil Ketua PA Penajam juga membahas sejauhmana perkembangan program priotitas Badilag, terutama Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

­Terkait ­­Akreditasi ­Penjaminan ­Mutu ­­(APM), beliau meminta Panitera dan Sekretaris untuk terus berusaha menyelesaikan APM dan menerapkan dengan baik APM pada PA Penajam. Hakim pengawas bidang pada PA Penajam juga harus membantu memastikan APM ini terlaksana dengan baik.

“Meskipun belum ada kepastian terkait kapan penilaian APM, namun PA Penajam sudah menyiapkan diri APM ini dengan sebaik-baiknya sedari sekarang,” ujar Wakil Ketua PA Penajam menekankan betapa penting APM sebagai acuan pola kerja di pengadilan.

Kemudian terkait PTSP, Wakil Ketua PA Penajam juga menegaskan bahwa PA Penajam secara bertahap telah menerapkan PTSP ini. PTSP pada dasarnya bertujuan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang berhubungan dengan pengadilan.

“PA Penajam telah bekerja sama dengan pelbagai pihak untuk mensukseskan program ini. Insya Allah, dalam waktu dekat ini PTSP yang memenuhi standar akan segera terwujud di kantor PA Penajam,” tambahnya lagi.

Selain itu, Wakil Ketua PA Penajam juga menekankan bahwa meskipun PA Penajam merupakan pengadilan baru, namun dengan segala keterbatasannya PA Penajam harus terus berlomba mengejar pengadilan agama yang telah berdiri sejak lama.

“Sebagai langkah mengejar ketertinggalan kita, hari ini kita melakukan sosialisasi internal tentang Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Setelah ini kita lanjutkan dengan pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM. Program ini diadakan agar semua kita berintegritas dalam menjalankan tugas”, ujarnya penuh semangat.

Setelah rapat evaluasi usai, seluruh pegawai PA Penajam mengikuti acara makan bersama di kantor dalam rangka merekatkan lagi kebersamaan di antara sesama pegawai.

Rapat evaluasi ini diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh setiap pegawai PA Penajam dengan baik. Dengan demikian, kinerja dan pelayanan PA Penajam kepada masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu. (Hasan-Pnj)

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice