Briefing pagi pada Senin (06/12/2021) dipimpin oleh Kasubbag Perencanaan TI dan Pelaporan Pengadilan Agama Pematangsiantar Renny Wulandary, S.E. dan diikuti oleh para petugas PTSP, petugas pintu depan dan petugas portir sidang.
“Kita sebagai pelayan masyarakat senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik”, ujar Kasubbag PTIP dalam memulai briefing. Selanjutnya beliau menjelaskan beberapa upaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Pertama, dalam memberikan pelayanan kita berupaya bagaimana kita ingin dilayani. Jika ingin dilayani dengan mudah, cepat dan biaya yang sesuai, maka dalam melayani masyarakat yang datang ke Pengadilan Agama Pematangsiantar, layani lah dengan ramah, senyum dan berikan informasi yang jelas serta layani secepat mungkin agar masyarakat tidak menunggu terlalu lama.
Kedua, berikan senyuman terbaik karena senyum itu merupakan kesan pertama saat masyarakat datang ke Pengadilan Agama Pematangsiantar. Lalu yang ketiga ialah jangan terpancing emosi. Terkadang masyarakat yang datang kesini sedang dalam keadaan emosi yang tidak stabil, maka layani mereka dengan ramah dan sabar.
Yang terakhir yaitu senantiasa semangat dalam bekerja serta melakukan kontribusi positif. “Karena sekecil apapun yang kita lakukan akan memberi dampak positif bagi kemajuan Pengadilan Agama Pematangsiantar”, ujar beliau.
Sebelum mengakhiri briefing, Renny Wulandary, S.E berpesan kepada semua petugas untuk tetap semangat dan jangan lupa bahagia.
Tim IT PA Pematangsiantar