DDTK PELAYANAN SERVICE EXCELLENCE PENGADILAN AGAMA RENGAT
PARENGAT III www.pa-rengat.go.id
Rengat, 10 Maret 2022. Pegawai Pengadilan Agama Rengat khususnya dibagian pelayanan berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan pelayanan oleh pegawai Bank Syariah Indonesia cabang Rengat yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Rengat. Pelatihan DDTK ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dalam melayani para pencari keadilan.
Acara dimulai dengan sambutan Ketua Pengadilan Agama Rengat oleh Bapak Khairunnas, S.Ag., M.H. Beliau menjelaskan Service excellent. DDTK kali ini diisi oleh pegawai BSI yaitu Henri Sanada, SE selaku Branch Manager BSI Rengat, Ibu Nofrina dewi Astuty, ST dan Mba Elica pertiwi , SE, beliau berharap dengan adanya pelatihan ini, seluruh petugas pelayanan bisa menerapkannya.
Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh ibu Nofrina dewi Astuty, ST. dalam arahannya beliau menyampaikan beberapa hal terkait konsep dasar layanan yaitu Attitude ( Sikap), Ability (Kemampuan), Attention (Perhatian), Action (Tindakan), Accountability (Tanggungjawab), dan Appearance (Penampilan). Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan bermain peran (roleplay), dalam sesi ini petugas pelayanan diminta untuk mempraktekan yang biasa mereka lakukan dalam melayani masyarakat. Dimulai dari Faizel Rahman, S.H., M.H. sebagai petugas informasi dilanjutkan dengan Mohammad Fajar Marta, S.H. sebagai petugas pendaftaran perkara, kemudian Cindy Meisi Tofany, A.Md.AB. sebagai kasir dan yang terakhir Nisa Ari Ginanjar, S.H sebagai petugas pengambilan produk.
Setelah selesai sesi roleplay dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Acara berakhir pukul 11.00 WIB dengan adanya DDTK Service Excellent dapat diterapkan evaluasi secara berkala terhadap petugas pada bagian pelayanan agar dapat memberikan pelayanan secara prima.***(MM/TimRed/PARgt)***