Bahas Optimalisasi SIADPA Plus, PA Bengkalis Gelar Rapat Terbatas
Saat mendengarkan pengrahan dari KPA.Bengkalis, Drs.Faizal Kamil,SH.,MH
Bengkalis | www.pa-bengkalis.go.id
Optimalisasi Siadpa-Plus PA. Bengkalis terus-menerus dimonitor secara langsung oleh KPA.Bengkalis Drs.Faizal Kamil,.SH,.MH, pasca jaringan internet telah terpasang. Pada hari rabu 20-2-2013 secara serentak laskar Siadpa-Plus yang terkait dengan supervisor, admin, webmaster, dan para operator, yaitu, Muhammad Arif, S.Ag,.M.SI, Januardi, S.kom, Zubair, Slamet Firdaus, Kamarizzaman, Siti Fatmawati, dan Fitrayana mengikuti rapat terbatas tersebut.
Di dalam agenda rapat terbatas kali ini adalah merupakan rapat perdana untuk memanifestasikan program rapat kerja yang telah diprioritaskan dalam upaya meningkatkan program optimalisasi Siadpa-Plus. Dikarenakan persaingan sesama satker semakain ketat, dalam Implementasi Siadpa-Plus, olehnya program Website juga termasuk suplemen dalam rapat terbatas ini.
Pembahasan yang belum optimal, terlihat dari beberapa aspek, misalnya Berita Acara Sidang masih ada yang menggunakan manual, Software dan Hardware yang belum lengkap, laporan keuangan perkara sebelum tahun 2012 belum ter update, termasuk validasi kearsipan perkara.
Suasana rapat terbatas optimalisasi Siadpa-Plus di ruangan KPA. Bengkalis
Peserta rapat terdiri dari laskar Siadpa-Plus atau Agan-aganwati PA. Bengkalis memberikan kontribusi pemikiran dalam usulan yang serius demi perbaikan peringkat Siadpa-Plus PA.Bengkalis, sebelumnya nomor urut 26 “Insya Allah” ujar pak ketua, kita harus masuk 10 besar se-Indonesia, secara spontan dijawab langsung oleh laskar Siadpa-Plus, kemudian hasil dari rapat terbatas tersebut, dihasilkan beberapa simpulan, antara lain :
- Gugatan, PMH, PHS, PPP, panggilan JSP bahkan PBT, wajib dimasukkan ke Siadpa-Plus.
- Berita Acara Sidang tidak boleh lagi menggunakan manual.
- Meningkatkan Hardware dan Software yang menunjang program Siadpa-Plus
- Instrumen diruang persidangan untuk penundaan sidang, PBT (pemberitahuan isi putusan) dan lain sebagainya. Harus jalan agar sinkron dengan buku Register.
- Transparansi Website terhadap konten-konten yang kosong seperti DIPA,PNBP,dls, segera diisi lengkap sampai batas waktu awal Maret 2013.
Dari kesimpulan rapat, untuk menindaklanjutinya akan diadakan DDTK, Diklat Di Tempat Kerja pada tanggal 28-3-2013, dengan instruktur Muhammad Arif SA.g,.M.SI dan Sudarmono, S.HI (koordinator petugas Sidkel di Siak) tahap pertama DDTK adalah para Panitera Pengganti untuk membahas Berita Acara Sidang, oleh sebab masih ada blanko Berita Acara Sidang yang belum di program di Admin
(Tim Redaksi PA. Bengkalis)