1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Wakil PTA Yogyakarta Dilantik

Yogyakarta  | PTA Yogyakarta

Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta kembali selenggarakan hajatan yang istimewa dan sakral. Mulai hari ini Rabu, tanggal 02 Agustus 2017, Dr. Hj. Umi Kulsum, S.H., M.H. telah resmi dilantik menjadi Wakil Ketua PTA Yogyakarta untuk berpartner Drs. H. M. Said Munji, S.H., M.H. selaku Ketua PTA Yogyakarta.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Ketua PT Yogyakarta, Haryanto, S.H., M.H., Ketua PTA Bangka Belitung, Dr. H. Empud Mahpudin, S.H., M.H., beserta jajaran pejabat PTA Bangka Belitung, Juga seluruh Ketua, Panitera, dan Sekretaris Pengadilan Agama se Wilayah Hukum PTA Yogyakarta.

Selama kurun waktu kurang lebih enam bulan, Ketua PTA Yogyakarta Drs. H. M. Said Munji, S.H., M.H., selama ini berjibaku sendiri selaku penanggungjawab utama kantor baik dari sisi manajerial internal satker maupun pengelolaan komunikasi eksternal antar lembaga dengan dibantu oleh Panitera dan sekretaris berserta seluruh jajarannya. Tentu hal tersebut bukanlah hal yang ringan mengingat dinamika pemerintahan dan masyarakat pencari keadilan yang sangat eksponensial.

Meskipun demikian, Ketua PTA Yogyakarta Drs. H. M. Said Munji, S.H., M.H. beserta tim telah mampu menorehkan  prestasi yang dapat dibanggakan oleh Badilag maupun Mahkamah Agung selaku lembaga yang menaungi PTA Yogyakarta. Pada bulan Juli 2017, PTA Yogyakarta mampu menyabet 3 (tiga) gelar prestasi penghargaan sekaligus; yakni Satker terbaik Pelaporan Keuangan Korwil oleh Dirjen Perbendaharaan Negara, Satker berkinerja terbaik oleh KPPN Yogyakarta, dan Juara I satker Zona III untuk Back Up Sikep oleh Direktorat Badan Peradilan Agama.

Tidak berhenti disini prestasi yang telah ditorehkan PTA Yogyakarta, pada bulan Agustus ini tercatat 2 (dua) Pejabat PTA Yogyakarta telah dinyatakan lulus dalam seleksi Standar Manajemen Mutu oleh Badilag. Pejabat tersebut adalah Karyarini Fatonah, S.H., M.M., Sekretaris PTA Yogyakarta, lulus menjadi Trainer dan Asessor SMM dan Muksan, S.Ag., S.H., M.S.I., Kabag Perencanaan dan Kepegawaian lulus menjadi trainer SMM.

Dengan dilantiknya Dr. Hj. Umi Kulsum S.H., M.H. selaku wakil Ketua PTA Yogyakarta, maka lengkap sudah personel di struktur organisasi PTA Yogyakarta dan diharapkan akan memperkuat performa kinerja organisasi PTA Yogyakarta.

Hal ini sesuai dengan arahan Ketua PTA Yogyakarta, Drs. H. M. Said Munji dalam sambutannya bahwa kita harus melakukan perubahan secara terus menerus. Karena perubahan yang terus menerus ini akan mengantarkan kepada keberhasilan. Perubahan yang ditekankan adalah perubahan pada masing masing sektor sesuai dengan wilayah masing-masing.

Dr. Hj. Umi Kulsum, S.H., M.H. bukanlah orang asing bagi PTA Yogyakarta, sebelum bertugas di PTA Bangka Belitung beliau telah bertugas sebagai Hakim Tinggi di PTA Yogyakarta selama 4 tahun. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih kepada Ketua PTA Yogyakarta yang telah melantik dirinya. Dalam kesempatan ini pula, Wakil Ketua PTA terpilih berkomitmen untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai wujud komitmen diri atas pakta integritas yang telah ditandatanganinya.

Diharapkan dengan kehadiran Wakil Ketua PTA yang baru akan membawa suasana yang lebih segar lagi bagi satker PTA Yogyakarta dengan gagasan, ide dan semangat yang lebih menggelora untuk tetap mempertahankan kinerja dan prestasi yang baik, serta meningkatkan prestasi-prestasi lainnya yang belum tercapai.

Bersamaan dengan agenda pelantikan tersebut, juga diselenggarakan acara purna bakti Hakim Tinggi PTA Yogyakarta yakni Drs. H. Muchsin, S.H., M.H. yang telah memasuki masa pensiun pada akhir Juli ini. Juga pelepasan pegawai yakni Ariwibowo, S.I.P., M.H. yang diangkat sebagai Kasub Kepegawaian, organisasi dan tatalaksana di Pengadilan Agama Bantul.

Add comment

Pembaruan MA

Layanan Info

BANNER SUBDIT HAKIM

hasil-tpm

Elearning

Banner majalah

tnde01

BANER WEB