Tingkatkan Pelayanan, Kepaniteraan MS Idi Kembali Atur Strategi
Kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah Idi diawal tahun 2021 ini, kembali mengatur strategi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Hal itu sebagaimana disampaikan dalam rapat jajaran bidang kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah Idi pada Kamis (07/01/21) pagi.
Dalam rapat tersebut juga diikuti oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi Hasanuddin, S.H.I., M.Ag., Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi Anas Rudiansyah, S.H.I., M.H., Panitera Mahkamah Syar’iyah Idi Nawawi, S.H., para hakim dan seluruh aparatur bidang kepaniteraan yang berlangsung di ruang media center lantai II Mahkamah Syar’iyah Idi.
Sebelum dilakukan rapat koordinasi ini, terlebih dahulu jajaran kepaniteraan Mahkamah Syar’iyah Idi mengikuti sosialisasi secara online tentang penggunaan bea materai terbaru yang diselenggarakan oleh Mahkamah Syar’iyah Aceh. Namun ditengah mengikuti acara tersebut, tiba-tiba listrik dikawasan kantor Mahkamah Syar’iyah Idi padam. Sehingga tidak bisa melanjutkan mengikuti acara sosialisasi tersebut.
Ketua Mahkamah Syar’iyah Idi Hasanuddin, S.H.I., M.Ag., dalam arahannya pada rapat ini menyampaikan dukungannya dalam upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan yang datang ke Mahkamah Syar’iyah Idi. Terlebih, bidang kepaniteraan adalah garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, segala aspek yang berkaitan dengan pelayanan harus betul-betul diperhatikan.
Sementara itu, Panitera Mahkamah Syar’iyah Idi Nawawi, S.H., dalam hal ini juga menyampaikan beberapa strategi dan cara kerja terutama bagi petugas pelayanan. Diharapkannya juga, petugas masing-masing meja pelayanan dapat bekerja dengan baik sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur). Selain itu, petugas yang berada di pelayanan juga harus terus memberikan dan mempertahankan senyum, salam dan sapa terhadap masyarakat pencari keadilan.
Rapat yang berlangsung hampir dua jam ini, juga menghasilkan beberapa ide dan strategi lainnya dalam upaya peningkatan pelayanan. Mahkamah Syar’iyah Idi ditahun ini juga berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik serta transparansi, sebagai upaya dalam pembangunan zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).(DCB)