logo web

Dipublikasikan oleh Admin Badilag pada on .

Tingkatkan Kualitas Layanan, PA Jayapura Gandeng BSI DDTK Service Excellent


Jayapura, 24 April 2025 -- Pengadilan Agama (PA) Jayapura terus berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas layanan publiknya. Selain konsisten monitoring dan evaluasi layanan, hari ini, Kamis (24/04) bertempat di Ruang Sidang Cakra, PA Jayapura menggelar Diklat di Tempat Kerja (DDTK) Service Excellence. Kegiatan yang dimulai pukul 10.30 WIT ini menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Abepura sebagai narasumber serta PA Sentani dan PA Arso sebagai peserta tamu. Selain petugas PTSP dan Security dari ketiga PA tersebut,  pelatihan dengan tema "Service Excellent bagi Pengguna Layanan Disabilitas pada Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)" juga dihadiri Ketua PA Jayapura, dan Wakil Ketua PA Arso, serta Hakim, Plh. Panitera, Sekretaris para Panmud dan Kasubbag PA Jayapura. 


Ketua PA Jayapura, Zainal Ridwan Puarada, S.H.I., M..H, saat membuka acara menyampaikan tujuan digelarnya DDTK ini adalah mewujudkan program prioritas PA Jayapura dalam mewujudkan pelayanan prima. "Melalui DDTK ini Kita harapkan seluruh petugas layanan PA yang hadir mampu meningkatkan kualitas dan mewujudkan pelayanan prima, khususnya bagi penyandang disabilitas yang datang dan meminta layanan di Pengadilan", jelasnya. Beliau juga bertutur "agar responsibilitas sebagai salah satu Nilai Utama MA terimplementasi optimal dalam layanan, maka kita perlu banyak belajar dengan pihak perbankan yang dalam hal ini BSI. Oleh karenanya saya mengajak seluruh peserta mengikuti dan menyimak pelatihan ini dengan serius dan setelahnya harus dipraktikan di tempat tugas".


Setelah dibuka oleh Ketua, Tim Pemateri BSI yang dipimpin Muh. Hedrik selaku Kepala Cabang BSI Abepura mulai memaparkan materi pelatihan Service Excellent. Di awal paparan Beliau menyampaikan bahwa BSI sebagai mitra PA berusaha turut aktif dalam mendukung upaya PA Jayapura, PA Sentani dan PA Arso dalam mewujudkan pelayanan prima bagi para pencari keadilan. "Melalui pemberian DDTK ini, Kami berupaya aktif membatu PA dalam meningkatkan kemampuan petugas layanan publik, khususnya bagi Scurity dan petugas PTSP sebagai garda terdepan pengadilan dalam memberikan pelayanan prima sehingga kepercayaan publik kepada PA yang tinggi dapat terwujud", ungkapnya. 

Pelatihan yang berjalan selama lebih kurang 2 jam tersebut berjalan dengan lancar. Terlihat seluruh peserta serius dan antusias dalam menyimak paparan narasumber. Bahkan canda dan tawa saat role play juga membuat DDTK ini hidup dan ramai. (Rosam)

 

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook

 

Responsive Voice