logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 86

Telekonferensi Tim Evaluator Kementerian PAN RB di PTA Nusa Tenggara Timur dengan PA Bajawa

Tim Evaluator Kemenpan RB sedang Telekonferensi dengan PA Bajawa

Bajawa | pabajawa.net

Pada hari ini, Rabu 16 Oktober 2019 merupakan hari bersejarah dan juga penuh makna bagi Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur (red. PTA NTT), hal tersebut dikarenakan adanya Survei Verifikasi dari Tim Evaluator Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (red. Kemen PANRB) yang didampingi oleh Tim dari Mahkamah Agung RI.

Setelah Tim evaluator tiba dan disambut oleh Ketua PTA NTT, Wakil Ketua, Hakim Tinggi dan seluruh pegawai PTA NTT. Kemudian melakukan interview dengan petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (red. PTSP) dan memeriksa seluruh ruangan kantor untuk melihat sejauh mana implementasi dari pelaksanaan  Zona Integritas (red. ZI) di PTA NTT oleh seluruh komponen pegawai PTA.

Pengadilan Agama sangat bahagia, karena mendapat kesempatan emas untuk berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan Tim tersebut dengan melakukan telekonferensi melalui video call serta berkomunikasi langsung dengan seluruh Pimpinan dan Aparatur Pengadilan Agama Bajawa. Pengadilan Agama Bajawa melalui Ketua nya Ibu Sriyani HN, S.Ag., menyampaikan bahwa selama ini layanan yang diberikan oleh PTA NTT Sangat Baik, sering melakukan pembinaan dan pengawasan melalui Inovasi Telekonferensi dan hal tersebut sering dilakukan sehingga dapat memutus mata rantai bahwa antara daratan Flores dan daratan Timor sangat jauh melainkan jarak keduanya saat ini sangat dekat dan aksesnya sangat cepat, melebihi kecepatan pesawat Trans Nusa maupun Wings Air rute Bajawa-Kupang. Selain itu Ketua PA Bajawa juga menambahkan tentang jumlah personil dari Laskar Pelangi PA. Bajawa serta keadaan perkara, sampai saat ini dari 40 jumlah perkara diterima, 38 telah diputus dan hanya menyisakan 2 (dua) perkara.

Selain itu, Pimpinan PTA, TIM Kemenpan RB dan dari Mahkamah Agung sangat terkesan dengan Motto PA Bajawa, yakni PA. Bajawa…..Semangat, PA. Bajawa….Gedung Baru….??? Semoga dengan motto tersebut dapat menjadi doa dan semoga segera dikabulkan impian seluruh keluarga besar PA. Bajawa baik Pegawai aktif maupun Alumnus PA. Bajawa. Ada pesan menarik dalam bentuk joke yang disampaikan oleh Bapak Arif salah satu anggota TIM Evaluator dari Kemen PANRB, “Kepada semua Pegawa PA. Bajawa, jangan lupa untuk minum kopi Bajawa, minimal sehari 3 (tiga) kali, supaya hangat dan tetap semangat”, dan semua dari kami dengan serta merta tertawa dan bertepuk tangan secara gemuruh.

Tim Evaluator Kemenpan RB, Mahkamah Agung RI besrsama Pimpinan dan Aparatur PTA. NTT

Kami dari Keluarga besar PA. Bajawa menyatakan sangat mendukung dan kami berdoa agar Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur, dalam penilaian Survei Verifikasi dari Tim Evaluator Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mendapatkan Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Amin……..

(Red.LaskarPelangiPABajawa_SemangatKopiBajawa_Mahar)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage