logo web

Dipublikasikan oleh Admin Badilag pada on .

Sosialisasi Hasil Aktualisasi serta Launching Aplikasi Peserta Latsar CPNS Pengadilan Agama Dumai

PA DUMAI, KOTA DUMAI – Selasa, 08 November 2022 bertempat diruang media center telah dilaksanakan Sosialisasi Hasil Aktualisasi serta Launching Aplikasi oleh Peserta Latihan Dasar CPNS Oleh 4 Orang CPNS PA Dumai.

Dalam kegiatan ini, Masing-masing Peserta Latsar CPNS secara bergantian dalam mensosialiasi Hasil Aktualisasinya,

Peserta pertama Roby Anugrah, S.H. didampingi Mentor yaitu Sekretaris PA Dumai Hendri Suwelman, S.Kom. dengan judul Aktualisasi “Buku Informasi Berperkara menggunakan Huruf Brailee” menjelaskan bahwa Buku Informasi Berperkara di Pengadilan Agama Dumai ini menggunakan Huruf braille disertai dengan Suara dan dikhususkan pagi tune netra.

Kemudian dilanjutkan dengan Peserta Kedua Reza Mardi Putra, S.E, didampingi Mentor yaitu Panitera PA Dumai M. Afrizal, S.H. dengan judul Aktualisasi “Video Alur berperkara untuk Tuna Rungu Wicara” menjelaskan bahwa Vidio Alur berperkara di Pengadilan Agama Dumai ini diharapkan dapat membantu dan mempermudah bagi penyandang disabilitas terkhusus untuk tuna rungu wicara. Video ini bisa diakses melalui website resmi pengadilan agama dumai dan atau bisa langsun mengakses melalui channel youtube resmi Pengadilan Agama Dumai.

Dilanjutkan oleh Peserta Ketiga Mutiara Putri Ferdian, A.Md.Ak. didampingi Mentor yaitu Ketua PA Dumai Laila Nofera Bakar, S.Ag., M.Ag. dengan judul “Optimalisasi Layanan Penyandang Disabilitas Melalui Aplikasi Pelayanan Disabilitas (SI-PETAS)” menjelaskan bahwa SI-PETAS sendiri merupakan kepanjangan dari Aplikasi Pelayanan Disabilitas yang mana Aplikasi ini berfungsi untuk mengoptimalisasi pelayanan bagi Penyandang Disabilitas khususnya tuna rungu dan tuna netra agar dapat memperoleh informasi pelayanan  berperkara dengan baik Melalui Aplikasi SI-PETAS. 

Dan peserta akhir Rahman Aziz Yustandar, S.Sy. didampingi Mentor yaitu Wakil Ketua PA Dumai Wachid Baihaqi, S.H.I., M.H. dengan judul “Aplikasi Pelayanan Prioritas (SI-PELARI)” menjelaskan bahwa SI-PELARI sendiri merupakan kepanjangan dari Aplikasi Permohonan Disabilitas, Aplikasi ini bertujuan untuk memfasilitasi kebutuhan seperti alat bantu atau juru bahasa isyarat pendamping persidangan bagi kaum rentan dan penyandang disabilitas yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun sebelum datang kekantor pengadilan agama dumai.

Seluruh peserta Latsar CPNS juga menjelaskan alur pelayanan yang akan diberikan kepada Civitas PA Dumai agar nantinya bisa membantu menjelaskan lebih dalam kepada masyarakat yang membutuhkan. Sosialisasi juga akan dilakukan melalui Media Sosial agar lebih mudah di akses serta dipahami oleh masyarakat.

Di harapkan dengan adanya inovasi dari aktualisasi peserta latsar CPNS ini mampu memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat yang mencari keadilan. (BA)

 

***(Tim Redaksi PA Dumai)***

 

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook