logo web

Dipublikasikan oleh PA Kuala Pembuang pada on .

SIPAPPA (Sistem Pengantaran Produk Pengadilan), Inovasi Pelayanan Terbaru Pengadilan Agama Kuala Pembuang

Copy of Yellow and Black Illustrated Buildings Real Estate Landscape Single Side Business Card 1

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

SERUYAN – Rabu, 08 September 2021. Dalam rangka menjaga komitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, Pengadilan Agama Kuala Pembuang kembali mengembangkan sebuah inovasi dalam bidang pelayanan. “SIPAPPA” adalah singkatan dari Sistem Pengantaran Produk Pengadilan, merupakan inovasi kreasi terbaru dari Tim IT Pengadilan Agama Kuala Pembuang yang memberikan layanan berupa jasa pengantaran produk pengadilan yaitu akta cerai dan salinan putusan/salinan penetapan bagi para pihak berperkara. Inovasi SIPAPPA terintegrasi dengan inovasi PTSP Online Pengadilan Agama Kuala Pembuang yang telah dikembangkan sebelumnya.

Melalui inovasi SIPAPPA ini, para pihak yang menginginkan adanya pengantaran produk pengadilan dapat mengajukan permohonan kepada petugas Pengadilan Agama Kuala Pembuang dengan pengisian blangko yang telah disediakan. Selanjutnya petugas pengadilan akan memproses permohonan dan mengkonfirmasi pengantaran, untuk selanjutnya akan diproses pengantaran produk pengadilan oleh petugas yang telah ditunjuk.

Selain mengajukan langsung pada petugas di Pengadilan Agama Kuala Pembuang, para pihak juga dapat mengajukan permohonan secara online melalui situs SIPAPPA Pengadilan Agama Kuala Pembuang yaitu https://sipappa.pa-kualapembuang.go.id/. Pada situs tersebut, para pihak dapat mengisi blangko secara elektronik dan mengirimkan melalui WhatsApp Pengadilan untuk konfirmasi kepada petugas dan selanjutnya akan diproses untuk pengiriman produk.

Dengan telah diterapkannya SIPAPPA tersebut, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Riduan, S.H.I. menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja Tim IT yang terdiri dari Rosita Sofiana, S. Kom. dan Romdlon Fauzi, A.Md. atas sumbangan karya inovasi layanan yang sangat bermanfaat tersebut. Beliau berharap, inovasi SIPAPPA Pengadilan Agama Kuala Pembuang dapat membantu dan mempermudah para pihak dalam mendapatkan pelayanan pengadilan, meningkatkan kualitas pelayanan pengadilan kepada masyarakat serta sebagai pendukung keberhasilan pembangunan Zona Integritas untuk meraih predikan Wilayah Bebas Korupsi (WBK). (Redaksi/RS)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook