logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 7

Sidang di Luar Gedung PA Mana : Sidang Nyaman Masyarakat Pun Riang

Manan | www.pa-manna.go.id

Jumat (19/10) Pagi yang cerah itu terlihat suasana yang ramai di Kantor Camat Seginim. Nampak masyarakat pencari keadilan telah berbondong-bondong datang dan menunggu demi keadilan yang ingin mereka perjuangkan. Keadilan seperti apa yang akan mereka perjuangan di hadapan palu hakim nanti?

Akhirnya keadilan keadilan yang mereka cari selama ini pun akan segera terwujud melalu program sidang di luar gedung Pengadilan Agama Manna. Iya, program ini adalah kegiatan rutin tahunan PA Manna demi memudahkan, meringankan dalam membantu masyarakat pencari keadilan, baik itu dari segi biaya maupun waktu bagi mereka yang berada di desa-desa.

Sidang keliling kali ini dilaksanakan di Kecamatan Seginim yang bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA) Seginim. Rombongan Pengadilan Agama Manna yang berjumlah 8 orang terdiri dari Hakim, Panitera Pengganti dan Anggota lainnya tiba ditempat sidang pukul 09.00 WIB dan langsung memulai persidangan. Karena masyarakat telah menunggu dan sidang kali ini cukup ramai.

Perkara yang disidangkan pada hari ini sebanyak 17 perkara yang kesemuanya merupakan perkata permohonan itsbat nikah. Selama persidangan berjalan masyarakat menunggu panggilan masing-masing dengan tertib dan tanpa kendala apapun. Hanya saja ada seorang pemohon yang hampir pingsan disebabkan sakit, tetapi tetap bisa melanjutkan persidangan hingga selesai.

Dari menyidangkan 17 perkara tersebut menghasilkan 16 perkara dikabulkan permohonannya dan 1 perkara ditunda untuk dihadapkan di ruang sidang Pengadilan Agama Manna. secara keseluruhan proses persidangan berjalan dengan baik dengan bantuan dan kerjasama yang baik dari Kepala KUA Kecamatan Seginim dan jajarannya. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Kantor Urusan Agama kecamatan Seginim yang turut mensukseskan kegiatan sidang keliling ini. {KIM}

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor