logo web

Dipublikasikan oleh Mahar PA. Soreang pada on . Dilihat: 40

Sidak Sarpras PA Soreang, Sekretaris PTA Jawa Barat Kaget Lihat Ini...

Sekretaris PTA Jabar (Kedua dari Kanan), bersama Pimpinan dan Panitera serta Sekretaris PA Soreang

pa-soreang.go.id

Soreang-Bandung (12/01/21). Selasa pagi ini, Pengadilan Agama Soreang mulai menyelenggarakan peradilan sebagaimana lazimnya. Seluruh aparatur sibuk di ruang kerjanya masing masing. Termasuk pula pada bagian PTSP yang sudah melaksanakan tugasnya. Petugas keamanan tak henti-hentinya menyampaikan kepada masyarakat yang datang di PA SOreang untuk mematuhi protokol covid-19. Petugas parkir juga disibukkan dengan menata area parkiran yang telah dipenuhi oleh kendaraan pengunjung, pula termasuk kendaraan para aparatur PA Soreang.

Kisaran pukul 09.00 WIB, nambah sebuah Altis masuk dan berhenti dihalaman kantor PA Soreang. Setelah pintu mobil keluar, nampak lelaki paruh baya keluar dan menuju ruang loby PA Soreang. Setelah bertemu resepcionis, sang tamu menuju area sidang, ruang tunggu, ruang PTSP, melihat parkiran dan termasuk area sekitar Masjid Al-Mahkamah PA Soreang yang pagi ini telah dipenuhi ratusan masyarakat yang hendak memperoleh keadilan di PA Soreang.

Siapakah lelaki paruh baya berkendara Altis tersebut? Rupanya, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jawa Barat, H. Dadang Sudrajat. H. Dadang Sudrajat sengaja tidak menginformasikan kehadirannya ke PA Soreang.

Selepas bertemu dengan Pimpinan PA Soreang diruang kerja Ketua. H. Dadang Sudrajat kembali berkeliling melihat kondisi sarana dan prasarana yang ada di PA Soreang, dengan didampingi Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Soreang.

H. Dadang Sudrajat kaget melihat lautan manusia yang memenuhi PA Soreang. Ruang tunggu penuh, bahkan hingga meluber sampai di halaman belakan serta serambi Masjid Al-Mahkamah.

"Kondisi seperti ini, hampir setiap hari Pak Ses" Ujar H. Mahrus kepada H. Dadang Sudrajat.

Kami sebenarnya sudah membatasi pelayanan, kaitannya untuk mencegah pemularan covid-19. Tetapi, adanya pandemi ini tidak membuat masyarakat yang hendak berperkara menciut nyalinya. PA Soreang, hari ini sudah menerima 34 perkara dan yang antri mendaftar masih sangat banyak. jelas H. Mahrus.

"izin Pak Ses (H. Dadang Sudrajat). Kami mohon, agar kami dibantu untuk membangun ruang tunggu yang nyaman dan ramah. Kasihan umat kita Pak Ses, yang harus duduk dipelataran kantor, di bawah pohon hingga di serambi masjid. Mereka butuh pelayanan kita. Kita harus membantu mereka dengan menyediakan Sarpras ruang tunggu yang bagus" Pinta H. Mahrus kepada H. Dadang Sudrajat. 

Gayung bersambut, Sekretaris PTA Jawa Barat H. Dadang Sudrajat mengerti dan menyadari kekurangan serta kendala yang dihadapi oleh PA Soreang. H. Dadang Sudrajat menyarankan untuk membuat pelayanan publik berupa ruang tunggu sidang di halaman depan dibuat secara permanen.

"saya minta dokumen pendukungnya, nanti saya bantu pengusulan ke Biro Perencanaan di Mahkamah Agung RI" kata H. Dadang Sudrajat.

H. Mahrus, "Baik Pak Ses, segera kami buat RAB nya"

Sekretaris PTA sembari tersenyum, menyampaikan ke H. Mahrus "tidak usah, ini saya sudah siapkan RAB dan gambar yang sudah dibuat oleh pihak ketiga terkait ruang tunggu sidang nanti, jadi sabar dulu Pak Ketua" Ujarnya sambil tersenyum, begitupun Ketua PA Soreang, sembari berkata "Alhamdulillah, Terimakasih Pak Ses".

"saya tahu, di PA Soreang hanya ada 5 orang PPNPN yang dibiayai oleh DIPA, PTA sudah merespon dan akan menambah tenaga PPNPN dibiayai dari DIPA, insha Allah minimal ada tambahan 1 atau 2 lagi di bulan Maret atau April" ungkap H. Dadang Sudrajat, yang telah menjabat Sekretaris PTA Jawa Barat sejak 28 Agustus 2020.

Alhamdulillah, semoga dengan adanya tambahan pegawai PPNPN, semakin meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat. Pungkas H. Mahrus (Red.Mahar)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage