logo web

Dipublikasikan oleh Admin Badilag pada on .

Serba-Serbi Acara Pengantar Alih Tugas Ketua dan Hakim PA Kuala Kapuas 

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Kamis, 26 Agustus 2021 Pukul 15.00 WIB bertempat di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Kuala Kapuas dilaksanakan Acara Pengantar Alih Tugas Ketua Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I. yang sudah mutasi sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Pelaihari Kelas IB dan telah dilantik pada tanggal 26 Juli 2021 yang lalu, juga Hakim Pengadilan Agama Kuala Kapuas Achmad Faroby, S.H.I., M.H.I. yang dipromosikan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang.

Acara Pengantar Alih Tugas tersebut dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas, Ketua dan Panitera PTA Palangka Raya, Bupati Kabupaten Kapuas, Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kasongan, Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, Plt. Kadis Dukcapil Kabupaten Kapuas, Plt. Kepala DP3AP2KB Kabupaten Kapuas, ibu-ibu Dharmayukti Karini Cabang Kuala Kapuas dan para undangan lainnya.

Diawal acara adalah rangkaian kata-kata perpisahan yang disampaikan oleh yang akan meninggalkan Pengadilan Agama Kuala Kapuas. 

Pertama oleh Pak Isna, beliau menyampaikan semoga kedepan Pengadilan Agama Kuala Kapuas akan semakin lebih baik, juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak KPTA Palangka Raya atas bimbingan dan arahannya selama ini, kepada Bapak Bupati juga saya ucapkan terima kasih karena merasakan kemudahan dalam menjalin hubungan lintas sektoral, sebagai manusia biasa jauh dari kesempurnaan dan kekurangan karenanya mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan baik yang disengaja maupun tidak, mohon dukungan dan do’a semoga di tempat tugas yang baru bisa melaksanakn tugas dengan baik. Kesannya saya tidak pernah merasa pusing di Pengadilan Agama Kuala Kapuas, karena suasana nyaman kondusif dan dukungan yang luar biasa dari para Hakim, Kepaniteraan dan Kesekretariatan. Pesanya apa yang baik dari saya tolong diingat dan diikuti, dan apa yang kurang baik jangan diikuti,  semoga Pengadilan Agama Kuala Kapuas semakin maju dan Mantap.

Selanjutnya pesan dan kesan dari Bapak Achmad Faroby, S.H.I., M.H.I., beliau merasa bersyukur kepada Allah SWT, karena pernah ditempatkan di Pengadilan Agama Kuala Kapuas, suatu kebanggaan sendiri bagi saya, diberi kesempatan oleh Allah disatukan dengan orang-orang yang hebat, membimbing saya tidak menganggap saya sebagai bahan tapi sebagai kawan. Kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bimbingannya selama ini. Mohon maaf yang sebesar-besarnya karena saya tidak bisa menjadi yang terbaik, tapi dengan orang-orang yang terbaik disini, insyaallah saya akan menjadi yang terbaik.

Dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari yang ditinggalkan yang diwakili oleh Hakim Pengadilan Agama Kuala Kapuas Ahmad Rafuan, S.Sy., beliau mengatakan bahwa merasa bangga bisa mengenal Pak Isna yang juga sebagai penulis terkenal, semoga tulisan-tulisan  beliau akan terus bermunculan, sedangkan kepada Pak Faroby kesan kami adalah bahwa beliau tidak memposisikan diri sebagai Ketua Majelis dan sebagai orang yang lebih senior, tapi menghargai kepada yang yunior, semoga harapan keduanya untuk bisa bertugas di tempat asal masing-masing bisa segera terwujud.

Pada kesempatan itu Bapak KPTA Palangka Raya Dr. H. Samparaja, S.H., M.H. juga menyampaikan sambutannya,  selamat kepada Pak Isna dan Pak Faroby atas promosinya, semoga sukses di tempat tugas yang baru, kata Pak KPTA.

Bupati Kabupaten Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, M.M., M.T. dalam sambutannya juga menyampaikan selamat kepada Pak isna dan Pak Faroby yang mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Ketua PA Pelaihari Kelas I.B dan Achmad Faroby yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim diangkat menjadi Wakil Ketua PA Kuala Pembuang Kelas II.B., terimakasih atas kerjasamanya yang luar biasa, telah memberikan kontribusi bagi Kabupaten Kapuas dalam hal melayani masyarakat pencari keadilan.

Terakhir kata-kata pengantar tugas yang disampaikan  oleh Ketua Pengadilan Agama Kapuas Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H., beliau mengucapkan terima kasih kepada keduanya, atas kerjasamanya yang baik selama bertugas di Pengadilan Agama Kuala Kapuas, mohon maaf atas nama seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas apabila ada hal-hal yang kurang berkenan. 

Di penghujung acara pembacaan do’a oleh H. Muslim Arsyad, S.Ag. (Panitera Pengganti), kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan pemberian tali asih kepada pegawai yang akan meninggalkan Pengadilan Agama Kuala Kapuas, diakhiri dengan foto bersama. Selamat jalan untuk Pak Isna dan Pak Faroby ke tempat tugas yang baru, do’a kami selalu menyertai, semoga tambah sukses lagi. Aamiin. (isn)

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook