logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 197

Seorang Hakim PA Palu Dilantik

Palu | PA Palu

Rabu (7/3) Ketua Pengadilan Agama Palu (Drs. Khalis, MH) melantik Drs. Usman, SH.,MH, sebagai hakim Pengadilan Agama Palu .

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor :25/KMA/SK/I/2018 tanggal 26 Januari 2018 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama.

Walau sebagian besar pegawai Pengadilan Agama Palu telah dikenal Pak Usman namun beliau tetap dipersilahkan untuk memperkenalkan diri. Dalam perkenalannya beliau menyampaikan bahwa “ saya pertama kali betugas di Pengadilan Agama Sorong kemudian disorong ke Pengadilan Agama Palu pada tahun 1995 dan kemudian dimutasi beberapa kali di provinsi Sulawesi Tengah seperti Pengadilan Agama Poso, Pengadilan Agama Buol, Pengadilan Agama Tolitoli lalu dimutasi ke Pengadilan Agama Watampone kemudian ke Pengadilan Agama Bangkinang dan kembali lagi bertugas di Palu” ucap Pak Usman dalam perjalanan karirnya sampai saat ini.

Usai perkenalan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan Agama Palu yang dalam pengampaiannya mengucapkan selamat atas pelantikan serta kedatadatangan pak Usman kembali ke Palu, kemudian menyampaikan bahwa mutasi merupakan hal yang biasa karena mutasi dapat menjadikan kita lebih professional, dapat merubah pola pikir (mindset) dan mutasi juga merupakan bentuk penyegaran bagi kita, lanjut ketua juga menyampaikan hasil Rakor dan sidang pleno Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI baru-baru ini. Diakhir sambutannya Ketua berpesan agar seluruh pegawai baik hakim maupun pegawai senantiasa saling berkomunikasi, saling bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk kemajuan Pengadilan Agama Palu.

Dengan dilantiknya Usman sebagai hakim Pengadilan Agama Palu maka jumlah hakim bertambah menjadi 19 orang hakim termasuk Ketua. Acara pelantikan ditutup dengan pembacaan doa oleh bapak Drs. H. Muh. Hasbi, MH. Dan pemberian ucapan selamat yang diawali oleh Ketua Pengadilan Agama Palu. (Tim IT PA. Palu).

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi Kantor