logo web

Dipublikasikan oleh Ridwan Anwar pada on . Dilihat: 33

Rapat Persiapan Surveillence APM Pengadilan Agama Sei Rampah

Rabu, 09 September 2020 Pengadilan Agama Sei Rampah melaksanakan rapat persiapan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) di ruang sidang, rapat diawali oleh sambutan dan arahan dari Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah Bapak Munir, S.H., M.H., dalam sambutannya Bapak Ketua menyampaikan perlunya semua pegawai bersinergi dan bekerjasama dalam mempersiapkan eviden yang harus dipenuhi agar penilaian APM Pengadilan Agama Sei Rampah bisa memperoleh nilai ‘A Exellen. Seperti yang diketahui sebelumnya, Pengadilan Agama Sei Rampah telah meraih predikat “B” dalam Assessment Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2019.

Dalam rapat tersebut, Ketua juga menyampaikan beberapa solusi untuk meraih predikat A Excellent, diantaranya adalah :

  1. Dokumen APM yang meliputi 7 area (kepemimpinan, perencanaan strategis, fokus pelanggan, sistem dokumen, manajemen sumber daya, manajemen proses dan hasil kinerja) harus dilengkapi.
  2. Dokumen ZI yang meliputi 6 area (manajemen perubahan, penataan dan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan penguatan pelayanan publik) juga harus dilengkapi.
  3. Tampilan fisik kantor terkait K3 (Kebersihan, Keindahan dan Kerapihan) harus dibenahi.

Pada rapat kali ini ada yang istimewa yaitu kehadiran Wakil Ketua baru Ibu Dian Siti Kusumawardani, S.Ag.,S.H. dan Kasubbag Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana baru Ibu Khairuna Nasution, S.H., dengan adanya tambahan Pejabat baru di Pengadilan Agama Sei Rampah InsyaAllah pekerjaan yang berkaitan dengan APM bisa lebih meningkat.

 

Sambutan dari Wakil Ketua selaku Ketua TPM Pengadilan Agama Sei Rampah, Beliau menjelaskan tentang eviden-eviden yang harus disiapkan dalam rangka menyambut Tim Assesor Eksternal yang akan melakukan surveillance pertama APM pada bulan Oktober ini. Wakil Ketua pun berharap agar semua eviden dan dokumen yang dibutuhkan dalam surveillance segera disiapkan diharapkan agar semua pegawai berkomitmen menyelesaikan dokumen eviden paling lambat akhir September 2020 ini.//PTIP

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage