logo web

Dipublikasikan oleh Admin Badilag pada on .

Rapat Court Calender Bulan Juli, PA Sukamara Pantau SIPP

Sukamara,  (08/07/2021) Pengadilan Agama Sukamara kembali melaksanakan kegiatan rapat pelaksanaan court calender periode bulan Juni 2021. Bertempat di ruang Ketua PA Sukamara, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, dan Panitera Muda Hukum. Rapat dimulai sekitar pukul 14.30 Wib yang dipimpin langsung oleh Ketua PA Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag.

Kegiatan rapat ini dilaksanakan berdasarkan Surat Undangan Ketua PA Sukamara Nomor W16-A8/568/HK.05/VI/2021 tentang Undangan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Court Calender dan Publikasi Putusan.

Rapat Court Calender membahas beberapa hal, diantaranya: Melakukan koordinasi mengenai adanya 13 putusan/penetapan yang belum ada link di direktori putusan sejak 2 minggu yang lalu, mungkin web direktori lagi error, kemudian dilakukan pengecekan untuk memastikan penyebabnya dari internal SIPP local atau memang server pusat yang lagi bermasalah. Kemudian, dilanjutkan dengan diskusi dalam perkara Itsbat Nikah mengenai kriteria perkara Permohonan Itsbat Nikah yang patut dikabulkan dan patut ditolak, yang didasarkan pada pasal 7 Kompilasi Hukum Islam (KHI) dan peraturan terkait lainnya. Tujuannya adalah agar para pihak dalam hal ini masyarakat tidak menggampangkan dalam melangsungkan pernikahan, dimana selain nikah yang sah secara agama juga perlu dilakukan pencatatan nikah secara hukum negara. 

Terakhir dibahas mengenai Sinkronisasi SIPP local dengan Direktori Putusan Mahkamah Agung sesering mungkin dilakukan agar putusan atau penetapan yang telah diupload bisa segera masuk antrian perkara. (pa skr/ad).

 

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage