logo web

Dipublikasikan oleh Deta pada on . Dilihat: 15

Rangkaian Kegiatan Hari Pertama Bimbingan Teknis Kesekretariatan Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama Sewilayah

Senin, 08 Maret 2021 setelah acara pembukaan bimbingan teknis kesekretariatan Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama Sewilayah, peserta bimtek dibagi menjadi tiga kelas sesuai dengan bimtek yang diikuti. Adapun ketiga bimtek tersebut adalah bimtek perencanaan dan teknologi informasi, bimtek umum dan keuangan, serta bimtek kepegawaian.

Bimtek perencanaan dan teknologi informasi dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Mirawati Saktiana, S.H.,M.H. Dalam kesempatan ini, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu memberikan apresiasi kepada tenaga IT di Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Pengadilan Agama Bengkulu, dan Pengadilan Agama Argamakmur atas prestasi dalam bidang pengelolaan website yang didapatkan. Beliau juga menghimbau untuk seluruh Pengadilan Agama sewilayah untuk meningkatkan pengelolaan website agar pada triwulan selanjutnya Pengadilan Agama yang lainnya bisa ikut mendapatkan peringkat terbaik.  Selain itu, seluruh pengadilan agama diminta untuk menyampaikan permasalahan di bidang IT agar segera dapat diselesaikan atau dicari solusinya. Sesi selanjutnya disampaikan oleh Mohammad Gegana Kharismawan, S.T. tentang tata cara pengisian / update data website melalui aplikasi simtalak dan diikuti dengan sesi diskusi.

Pada kelas umum dan keuangan, materi pertama disampaikan oleh Bapak Rizki Wiriawan, S.T.,M.H. selaku narasumber dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik  (LPSE) adalah materi tentang SIRUP. Selanjutnya, narasumber pada sesi kedua, Bapak Jefri Ardianto, S.T. menyampaikan materi Pengadaan Langsung. Bimbingan ini sangat menarik minat para peserta karena bersinggungan langsung bagi peserta yang juga termasuk anggota POKJA, PPK dan KPA pada satuan kerja di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu sehingga banyak terjadi proses tanya jawab antara peserta dan narasumber sampai waktunya berakhir.

Bimbingan teknis kepegawaian diawali dengan materi Analisa Jabatan oleh narasumber dari Badan Kepegawaian Negara Regional VII Palembang, Bapak Eko Nugroho S.Psi melalui Zoom Meeting. Beliau membahas tentang landasan hukum pembuatan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja berdasarkan Permenpan No. 1 Tahun 2020, kemudian perubahan nama jabatan eselon dan fungsional serta uraian jabatan fungsional dan pelaksana. Beliau mengatakan salah satu faktor permasalahan di birokrasi terjadi pada bidang kepegawaian yaitu banyaknya pegawai yg tidak ditempatkan pada posisi dan jabatan yang tepat. Manfaat adanya Analisa jabatan salah satunya seperti perekrutan pegawai agar di satu unit instansi tidak melebihi jabatan yg dibutuhkan, kemudian dalam pengembangan karir pegawai, penilaian kinerja, remunerasi dan juga untuk diklat.

Bimtek pada hari pertama diakhiri pukul 21.30 dan akan dilanjutkan pada hari selasa, 09 Maret 2020.

Add comment

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Fanpage