logo web

Dipublikasikan oleh PA Situbondo pada on .

Ramah Disabilitas, PA Situbondo Terapkan Antrian Khusus

Untuk meningkatkan pelayanan publik, Pengadilan Agama Situbondo menerapkan prioritas antrian bagi penyandang disabilitas. Antrian tersebut berlaku untuk antrian secara online (melalui Whatsapp) maupun secara offline di kantor Pengadilan Agama Situbondo. Para penyandang disabilitas juga diberikan id card khusus berwarna ungu sebagai penanda agar petugas layanan bisa melayani sesuai dengan kebutuhan khususnya.  

Untuk antrian secara online, bagi pihak yang berkebutuhan khusus akan secara otomatis mendapatkan Antrian Prioritas melalui whatsapp SAPTO (Sistem Antrian Pelayanan Terpadu dan Online) Pengadilan Agama Situbondo. Mulai November 2022, layanan antrian online Pengadilan Agama Situbondo telah dimodifikasi dan ditambahkan fitur khusus bagi antrian disabilitas. Pihak berkebutuhan khusus yang telah mengambil nomor antrian sidang akan menjadi prioritas dan didahulukan. Begitu juga dengan penyandang disabilitas yang mengambil antrian melalui mesin antrian di kantor Pengadilan Agama Situbondo juga akan otomatis didahulukan dibandingkan dengan antrian lainnya.  

“Status prioritas pihak berkebutuhan khusus didapatkan sejak melakukan pendaftaran pada meja PTSP. Petugas akan memilih opsi ya pada pilihan berkebutuhan khusus yang ada pada SIPP.” jelas H. Khadimul Huda, Panitera Pengadilan Agama Situbondo. Untuk memanggil para pihak berperkara ke ruang sidang, petugas memanggil dengan menekan tombol aksi panggil di dalam tombol aksi panggil. Antrian prioritas merupakan bentuk dukungan serta meningkatkan pelayanan pada Pengadilan Agama Situbondo, khususnya bagi kaum disabilitas.  (AS)

Hubungi Kami

Gedung Sekretariat MA (Lt. 6-8)

Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat

Telp: 021-29079177
Fax: 021-29079277

Email Redaksi : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Email Ditjen : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

 Instagram  Twitter  Facebook